Jan Vertonghen Yakin Tottenham Hotspur Bisa Salip Chelsea

Sepakbola – Jan Vertonghen yakin Tottenham Hotspur bisa segera menyalip Chelsea. Penjelasannya memang sangat optimis tatap masa depan Spurs.

Liga Inggris  - Jan Vertonghen Yakin Tottenham Hotspur Bisa Salip Chelsea

Gilabola.com – Jan Vertonghen yakin Tottenham Hotspur bisa segera menyalip Chelsea. Penjelasannya memang sangat optimis tatap masa depan Spurs.

Jan Vertonghen yakin Tottenham Hotspur masih mempunyai kans untuk menjuarai titel Liga Inggris meski terpaut 10 poin dengan Chelsea FC yang ada di puncak klasemen sementara.

Di pekan ke-28 The Blues sukses meraih kemenangan atas Stoke City dengan skor 2-1, sementara sang tetangga menaklukan Southampton dengan skor yang sama melalui gol dari Christian Eriksen dan Dele Alli.

Dengan kemenangan tersebut The Lillywhites menyisakan sebagai pesaing terdekat Chelsea, setelah laga Manchester City dan Liverpool berakhir imbang 1-1.

“Tentu saja Chelsea saat ini menjadi unggulan untuk menjadi juara. Tapi kami tidak akan menyerah sampai mereka angkat piala,” ujar Verthonghen pada Sky Sports.

“Saya rasa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Kami hanay perlu mengarah raihan [posisi] tertinggi saat ini, yaitu peringkat kedua. Kami akan menekan untuk menduduki peringkat pertama.”

“Kami harus terus memenangi laga-laga berikutnya. Tim-tim lain kehilangan poin dan saling bertemu, jadi kami harus memastikan ada ruang besar untuk mengamankan [zona] Liga Champions secepat mungkin.”

Kemenangan atas The Saints terasa melegakan bagi Eriksen yang mampu menggantikan sosok Harry Kane yang absen karena cedera.

“Kami merasakan tanggung jawab tanpa adanya Harry. Kami memiliki 11 pemain untuk menggantikan Harry ketika dia absen, tapi para pemain cukup bagus untuk menggantikan [peran Kane],” ujar Eriksen.

“Tentu saja sangat penting ketika pemain lainnya bisa mencetak gol dan kami harus mempertahankannya.”

“[Tugasnya] masih sama. Kami bermain dengan sistem yang sama, hanya saja pemainnya yang berbeda, Sonny [Son Heung-min] berada di depan bukannya Harry.”

“[Son] seorang pembawa bola. Dia selalu menginginkan bola di kakinya dan Ia tipe pemain yang berbeda.”

“Saya rasa kami melakukan tugas dengan baik di babak pertama tapi, tentu saja, di babak kedua segalanya makin sulit.”