Jelang Big Match, Jose Mourinho Jelek-jelekkan Juan Mata

Seperti biasa, Jose Mourinho adalah jagonya untuk urusan perang urat saraf.

Menjelang laga big match Manchester United vs Chelsea akhir pekan ini, ia memulai ketegangan di kubu Old Trafford dengan menjelek-jelekkan satu pemain lawan.

Jose Mourinho membuka luka lama setelah menyatakan, dia menjual Juan Mata ke Man United karena ia bukan pemain spesial.

Mata diberi penghargaan Pemain Terbaik Chelsea sebanyak dua kali sebelum Mourinho mengambil alih kursi pelatih musim panas lalu.

Secara kontroversial Mourinho tidak memasukkan pemain Spanyol itu ke barisannya dan memilih untuk menjualnya ke rival Premier League itu di bursa transfer Januari seharga Rp 722 Milyar.

Kesepakatan itu, dengan Mata menandatangani kontrak senilai Rp 2,7 Milyar per minggu, menyebabkan banyak penggemar Chelsea mempertanyakan penilaian sang Special One.

Tapi dengan The Blues saat ini unggul lima poin di puncak Liga Premier, hanya sedikit saja penggemar yang melihat penjualan itu sebagai sebuah kesalahan.

Namun, selagi Chelsea mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan ke Old Trafford untuk pertama kalinya sejak transfer tersebut, ancaman balas dendam dari Mata adalah salah satu yang paling menonjol.

Berbicara menjelang pertandingan penting melawan Manchester United, Mourinho bersikeras bahwa dia sudah benar dengan menjual Mata ke pesaing langsung Liga Premier.

Bahkan, pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa si pemain internasional Spanyol tersebut bukanlah pemain spesial.

“Saya melihat Juan sebagai pemain yang sangat baik dan tidak lebih dari itu.”

Dia berkata: “Juan adalah pemain yang sangat baik dan saya melihat dia sebagai pemain yang sangat bagus, tapi saya tidak melihat dia sebagai pemain spesial karena kondisi tertentu.”

“Dalam karir saya bukan hanya satu, tapi sudah ada 20, 30, 40 pemain yang saya tangani, dan untuk beberapa alasan kami menjual mereka, atau mereka memutuskan untuk pergi.”

“Jadi bagi saya, dia adalah pemain yang sangat bagus, dan pemain yang sangat bagus itu berbahaya – tidak lebih dari itu.”

Mata telah tampil baik di Manchester United tapi Louis van Gaal, sama seperti Mourinho lakukan, kesulitan menempatkan dia ke dalam formasinya.

Hal itu telah memunculkan spekulasi bahwa ia akan dijual pada jendela transfer Januari nanti dengan Atletico Madrid, Juventus dan mantan klubnya Valencia berminat merekrutnya.

Ini adalah sebuah keadaan yang aneh untuk pemain yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia pada satu masa.

Mata kemungkinan akan turun melawan Chelsea pada hari Minggu karena Wayne Rooney masih menjalani hukumannya dikartu merah saat melawan West Ham.

Ini memberi Mata kesempatan untuk membuktikan kualitas dirinya, baik kepada Van Gaal dan Mourinho, manakala keduanya tampak tidak yakin dengan kemampuannya.

Advertisement