Jelang Laga Manchester City vs Chelsea, 16 Februari 2014 pukul 00.15 Wib

4

  Manchester City vs Chelsea akan kembali bertempur. Kali ini giliran Manchester City yang akan menjamu Chelsea di Stadion Etihad pada babak 16 besar Piala FA, Minggu 16 Februari 2014 dini hari WIB. Jelang laga bigmatch Manchester City versus Chelsea pada babak V Piala FA, Jose Mourinho disebut sedang dalam posisi dilematis. Manjer Chelsea ini menghadapi krisis di […]

Samir nasri siap lawan Chelsea

 

Manchester City vs Chelsea akan kembali bertempur. Kali ini giliran Manchester City yang akan menjamu Chelsea di Stadion Etihad pada babak 16 besar Piala FA, Minggu 16 Februari 2014 dini hari WIB.

Jelang laga bigmatch Manchester City versus Chelsea pada babak V Piala FA, Jose Mourinho disebut sedang dalam posisi dilematis. Manjer Chelsea ini menghadapi krisis di lini pertahanan. Dua bek tengah andalan, Gary Cahill dan John Terry, tidak dalam kondisi bugar.

Sedangkan sebaliknya, Manchester City mendapat kabar baik jelang menghadapi Chelsea di babak kelima Piala FA. Samir Nasri dan Javi Garcia sudah fit dan siap kembali merumput.

Nasri selalu jadi andalan Manuel Pellgrini bersama David Silva, sebelum mendapatkan cedera lutut saat melawan Newcastle United 12 Januari lalu. Keduanya menjadi salah satu faktor tingginya produktivitas City sepanjang musim ini. Total Nasri sudah bermain 28 kali di seluruh kompetisi, membuat lima gol dan enam assist.

Sementara Garcia bisa menutupi celah yang ditinggalkan Fernandinho di pos gelandang tengah. Posisi ini memang cukup penting dalam strategi Pellegrini. Manajer asal Chile itu sempat mencoba memasang Martin Demichelis, namun tak maksimal dan keseimbangan permainan City pun goyah.

 

Berikut data dan fakta kedua tim:

1. Final Piala FA dalam lima musim terakhir selalu melibatkanChelsea atau ManCity. The Blues juara pada 2009, 2010 dan 2012. Sedangkan ManCity menang pada musim 2011, dan kalah dariWigan Athletic di final musim lalu.

2. Chelsea dan ManCity hanya pernah bertemu 4 kali di Piala FA. The Citizens kalah pada pertemuan pertama yang terjadi pada 1915, tapi kemudian memenangi tiga pertemuan berikutnya (termasuk menang 2-1 di semifinal musim lalu).

3. Chelsea hanya mampu mencetak 2 gol dari 4 pertemuan melawan ManCity di Piala FA.

4. ManCity hanya kalah satu kali dari 9 pertandingan terakhir di Piala FA, yakni ketika kalah 0-1 dari Wigan di final musim lalu. Sedangkan Chelsea lebih hebat lagi. Tim besutan Jose Mourinho itu hanya kalah satu kali dari 32 laga terakhir di Piala FA (25 menang dan 6 imbang).

5. ManCity hanya kalah satu kali dari 11 laga kandang terakhir di Piala FA (9 menang, 1 imbang).

6. Chelsea mampu melakukan 5 kali clean sheet dari 7 pertandingan terakhir di Piala FA. Sedangkan ManCity mampu mencetak 10 gol dari tiga pertandingan di Piala FA musim ini.

7. Chelsea mampu dua kali mengalahkan ManCity di Premier League musim ini, menjadi tim pertama yang mampu melakukannya sejakEverton pada musim 2010/2011.

8. Chelsea merupakan satu-satunya klub asal Inggris yang mampu meraih kemenangan di Stadion Etihad musim ini, ketika mengalahkan ManCity 1-0 lewat gol Branislav Ivanovic, awal Februari 2014.

9.
 ManCity gagal meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir. Kali terakhir The Citizens gagal meraih kemenangan di 3 laga beruntun terjadi satu tahun yang lalu, 9 Februari 2013.

10. Chelsea tidak pernah kalah dari 12 laga kompetitif terakhir (9 menang, 3 imbang).