Jendela Transfer Mana Masih Terbuka Untuk Diego Costa?

Diego Costa kehabisan pilihan jika dia ingin pergi menjauh dari Chelsea sebelum bulan Januari 2018 mendatang.

Liga Inggris  - Jendela Transfer Mana Masih Terbuka Untuk Diego Costa?

Diego Costa kehabisan pilihan jika dia ingin pergi menjauh dari Chelsea sebelum bulan Januari 2018.

Chelsea ingin menjual Diego Costa dan Antonio Conte sudah mendatangkan penggantinya, yakni Alvaro Morata yang diboyong dari Real Madrid.

Tapi Chelsea kesulitan untuk membuat pencetak gol terbanyak musim lalu mereka keluar dari Stamford Bridge.

Atletico Madrid menolak untuk memenuhi tuntutan harga 50 juta poundsterling (876 miliar rupiah) dari The Blues dan malah akan mencoba untuk membeli Costa dengan harga murah pada bulan Januari ketika larangan transfer mereka dicabut.

Costa ingin pergi ke Atletico dan menolak pindah ke AC Milan di musim panas. Ada pembicaraan antara Chelsea dan Fenerbahce tentang kesepakatan jangka pendek yang sedang dilakukan namun klub Turki itu menarik minat mereka.

Bursa transfer Turki ditutup pada hari Jumat (8/9), hanya menyisakan sedikit negara di seluruh dunia di mana jendela transfer terbuka bagi Costa untuk mengamankan transfer.

Costa terancam hanya akan duduk-duduk saja tanpa melakukan apa pun selama empat bulan ke depan kecuali ia bisa pergi ke salah satu negara tersebut.

Berikut adalah pilihan yang tersisa untuknya.

Argentina: jendela transfer tutup 17 September

Argentina sepertinya merupakan solusi yang kredibel bagi Costa, terutama jika dia ingin tetap fit menjelang Piala Dunia musim panas mendatang.

Costa masih berada di Brasil dan menolak untuk berlatih di London barat. Argentina memiliki sejumlah klub ikonik yang kemungkinan akan menerima kesempatan untuk memboyong striker yang begitu produktif.

Divisi Primera 2017/18 baru saja dimulai, jadi Costa akan mendapatkan banyak waktu permainan sebelum Tahun Baru, dan pada saat itu dia bisa pindah secara permanen ke Atletico.

Namun, gajinya yang luar biasa besar bisa menjadi masalah bagi klub yang berminat.

Portugal: 22 September

Portugal pasti pilihan lain jika Costa ingin tetap diuntungkan dengan bermain di Liga Champions.

Sebuah langkah ke salah satu klub Lisbon atau Porto akan memastikannya bermain di Liga Champions jika dia melakukannya tepat pada waktunya sebelum mereka mengajukan daftar skuad mereka.

Namun Costa masih bisa mendapatkan keuntungan dari bermain di liga tertinggi Portugal dan mendapatkan menit bermain. Sekali lagi, masalah upah mungkin menjadi masalah.

Chelsea saat ini mendenda Costa setiap minggu karena ia tidak kembali ke pusat pelatihan mereka. Mereka membutuhkan kesepakatan yang menguntungkan untuk membiarkannya pergi dengan status pinjaman.

Qatar: 30 September

Ini bisa menjadi solusi terbaik Costa. Qatar memiliki uang lebih banyak untuk dihabiskan dalam transfer – lihat saja kesepakatan PSG untuk Neymar – dan mereka kemungkinan akan membiayai kontrak pinjaman jika memungkinkan.

Costa akan bisa bermain secara reguler. Mereka memiliki standar liga yang lebih rendah, tapi lebih baik daripada dia hanya berdiam diri di Brasil.

Uni Emirat Arab: 2 Oktober

Sekali lagi, seperti Qatar, pilihan ini secara finansial lebih layak daripada Portugal atau Argentina.

Australia atau Selandia Baru: 16 Oktober

Kenapa tidak? Chelsea dan Costa pastinya bakal memperoleh peningkatan pencitraan dengan mengirim pemain ke sana. Sekali lagi, uang mungkin akan menjadi masalah.