Jens Lehmann: Per Mertesacker Akan Lebih Dirindukan

Per Mertesacker, pemain Arsenal.
Per Mertesacker, pemain Arsenal.

Gilabola.com – Jens Lehmann mengakui jika sosok Per Mertesacker akan lebih dirindukan oleh para pemain klub Liga Inggris, Arsenal.

Sosok asisten pelatih klub Liga Inggris Arsenal, Jens Lehmann, memang mengakui betapa besar pengaruh aroma Jerman di klub London Utara termasuk dari keberadaan Per Mertesacker. Hal ini patut dicermati oleh manajemen klub.

Eks kiper Jerman itu sudah menjadi satu dari sejumlah nama asal negara maju yang bergabung dengan Arsenal di beberapa tahun terakhir ini. Ada nama Mesut Ozil, Shkodran Mustafi, dan Per Mertesacker yang diakui perannya. Dari barisan staff, klub juga baru merekrut mantan Borussia Dortmund, Sven Mislintat.

Jens Lehmann lantas mengatakan jika pengaruh negara Jerman saat ini memang jadi semakin kuat di Gunners. Bukan hanya sekedar pelengkap saja, namun pengaruh mereka berubah jadi lebih besar jika dibandingkan sebelumnya. Ia juga ikut menyinggung soal keberadaan Per Mertesacker di sana melalui komentar di Bild.

“Ada begitu banyak pemain yang datang dan pergi. Coba saja contohnya kalian takkan tahu apakah Mesut Ozil akan terus bertahan di sana atau tidak,” ujar Lehmann.

Advertisement

“Meski begitu Per Mertesacker akan segera menjadi kepala akademi mulai musim panas mendatang ya. Hal itu pasti akan menjadi kehilangan yang sangat besar untuk skuad senior. Bagaiamana tidak, sebagai kapten semua orang pasti selalu akan mendengarkan apa yang dia katakan saat bertanding,” pungkasnya.

Kubu Meriam London sendiri tengah asyik bersiap untuk menghadapi kubu Crystal Palace di Emirates akhir pekan ini. Bagi yang belum lihat prediksinya, buruan cekidots ke TKP.