Jika Gagal Rekrut Romelu Lukaku, Chelsea Siap Beralih ke Striker Liverpool

Chelsea nampaknya benar-benar berambisi mendaratkan striker baru di kompetisi English Premier League musim depan. Belum juga berhasil merekrut Romelu Lukaku, Christian Benteke siap diterbangkan dari Liverpool.

Chelsea nampaknya benar-benar berambisi mendaratkan striker baru di kompetisi English Premier League musim depan. Belum juga berhasil merekrut Romelu Lukaku, Christian Benteke siap diterbangkan dari Liverpool.

Lukaku bukanlah nama asing bagi kubu Chelsea. Pemain tim nasional Belgia bertubuh tinggi besar tersebut pernah berkarir di Stamford Bridge selama tiga tahun sebelum pindah ke Everton tahun 2014 silam.

Selama berkostum The Blues, striker berusia 23 tahun itu kesulitan menembus tempat utama yang diisi oleh striker kelas dunia macam Didier Drogba yang selalu menjadi pilihan utama. Ia sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion sebelum akhirnya memutuskan hijrah demi kebaikan karirnya.

Manajer anyar Chelsea, Antonio Conte dilaporkan sangat tertarik meminang kembali Lukaku. Dana besar sudah disiapkan, namun sejumlah sumber menyatakan bahwa tim London barat tersebut bakal beralih ke penyerang lain andai gagal daratkan Lukaku.

The Times menyebut jika Conte akan memilih Benteke dari Liverpool sebagai gantinya. Striker yang juga berasal dari Belgia itu sebenarnya baru saja bergabung dengan The Reds musim panas tahun lalu dengan nilai transfer mencapai 32 juta pounds dari Aston Villa. Sayang performanya dianggap gagal penuhi ekspektasi klub.

Benteke hanya sanggup melesakkan sembilan gol dari 29 penampilan bagi Si Merah. Manajer Jurgen Klopp pun lebih memilih Divock Origi sebagai starter di sejumlah kesempatan. Bahkan kadang tidak memakai striker murni di starting eleven, dengan Roberto Firmino, Philippe Coutinho dan Adam Lallana sebagai tiga andalan di lini depan.

Keadaan diperparah usai Daniel Sturridge pulih dari cedera dan bisa dimainkan sejak menit pertama. Peluang Benteke untuk bermain tentunya semakin tipis. Bursa transfer tentunya akan dimanfaatkan Liverpool untuk belanja pemain, dan posisi striker akan menjadi salah satu prioritas Klopp guna pertajam area penyerangan.

Kendati jarang mendapat tempat dan bermain kurang menjanjikan musim kemarin, pesona Benteke tidak lantas pudar. Kini Chelsea dengan Conte-nya siap perbaiki karir pemain berusia 25 tahun tersebut di Stamford Bridge. Namun, semua itu bakal terwujud sekali The Blues gagal daratkan Lukaku dari Everton.

Sepakbola.cc