Legenda Chelsea: Costa Lebih Baik Dari Aguero

  • Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menyebut bahwa saat ini Diego Costa sudah berada di depan Sergio Aguero.

Sergio Aguero - Lionel Messi
Sergio Aguero - Lionel Messi

Liga Inggris  - Legenda Chelsea: Costa Lebih Baik Dari Aguero

 

Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menyebut bahwa saat ini Diego Costa sudah berada di depan Sergio Aguero.

Dalam panel harian Liga Inggris oleh Sky Sports, Hasselbaink turut menjadi pundit bersama dengan mantan kiper Liverpool, Chris Kirkland. Hasselbaink menyebut bahwa Costa merupakan sosok penyerang yang lebih baik dibandingkan dengan Sergio Aguero.

Sejauh ini Costa telah mencetak 11 gol dan 5 assist di Liga Inggris, sedangkan Aguero telah mencetak 10 gol dan belum memiliki kontribusi dalam hal assist.

“Dia [Costa] berada jauh di depan [dibandingkan Aguero],” ujar Hasselbaink. “Dia mencetak lebih banyak gol, ia berpartisipasi lebih banyak di dalam permainan. Dia memiliki kepercayaan diri dan tahu apa yang dilakukannya. Ketika dalam situasi satu lawan satu, tak ada kiper yang membuatnya takut.”

Selain itu, Kirkland menyinggung pelanggaran brutal yang dilakukan oleh Aguero kepada David Luiz saat City menyerah dengan skor 3-1 dari Chelsea di Etihad Stadium.

Di menit-menit akhir pertandingan, Aguero mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran berbahaya terhadap bek asal Brasil tersebut. Kirkland sendiri memprediksi bahwa Aguero tidak akan bertahan di City musim depan.

“Itu adalah sesuatu yang buruk bukan?” ujar Kirkland. “Pelanggaran yang dilakukannya merupakan sebuah hal yang memalukan. Saya akan terkejut jika Aguero masih berada di Manchester City musim depan, sama seperti Joe Hart, beberapa sinyal telah menunjukkan hal itu. Jujur saja saya tidak akan terkejut ketika dia tidak berada di dalam tim musim depan.”

Hasselbaink sendiri tak menampik bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh Aguero merupakan suatu hal yang sangat buruk. Namun ia masih menganggap Aguero sebagai seorang penyerang luar biasa, dan berharap ia bisa bertahan di Liga Inggris bersama City.

“Saya rasa itu akan menjadi sebuah kehilangan yang besar jika hal itu terjadi,” lanjut Hasselbaink. “Saya merupakan seorang penggemar berat Aguero. Saya menyukai dirinya dan saya pikir dia adalah seorang penyerang yang luar biasa. Dia memiliki kekuatan yang besar, kecepatan, dan mencetak banyak gol.”

“Ya, tentu saja pelanggaran yang dilakukannya tak dapat diterima. Ketika ia bangun pagi ini, dia akan merasa sangat kecewa kepada dirinya sendiri. Saya tidak berpikir itu adalah sebuah pelanggaran yang semua pesepakbola, atau seseorang yang mencintai sepakbola, ingin melihat hal seperti itu. Namun saya masih menyukai Aguero. Liga Inggris membutuhkan jenis pemain seperti dirinya.”