Joe Hart Tertekan

  Joe Hart mendapat banyak kritikan dan menjadi sorotan tajam publik Inggris, setelah sejumlah kesalahan yang dilakukannya bersama The Eastlands belakangan ini. Hart hanya mampu menjawab semua itu lewat penampilannya saat Inggris menggasak Montenegro 4-1 dan Polandia 2-0 untuk mengamankan tiket otomatis ke Piala Dunia 2014. Rasa simpati ditunjukkan kiper Chelsea, Petr Cech. Cech sendiri menilai publik lokal tak […]

Liga Inggris  - Joe Hart Tertekan

 

Joe Hart mendapat banyak kritikan dan menjadi sorotan tajam publik Inggris, setelah sejumlah kesalahan yang dilakukannya bersama The Eastlands belakangan ini. Hart hanya mampu menjawab semua itu lewat penampilannya saat Inggris menggasak Montenegro 4-1 dan Polandia 2-0 untuk mengamankan tiket otomatis ke Piala Dunia 2014.

Rasa simpati ditunjukkan kiper Chelsea, Petr Cech. Cech sendiri menilai publik lokal tak adil dalam memperlakukan Hart lewat sorotan berlebihan yang pada akhirnya berujung pada tekanan terlalu besar di pundaknya. Padahal kenyataannya Hart adalah kiper tertangguh Inggris saat ini.

“Masalahnya adalah ketika Joe Hart menampilkan permainan hebat, Anda melihat semua headline bertanya-tanya apakah dia kiper terbaik di dunia. Lalu Manchester City kebobolan sejumlah gol dan tiba-tiba dia tak cukup bagus,” kata Cech kepada Daily Mail.

“Semua orang membuat kesalahan, tapi karena dia berada di bawah sorotan terlalu besar — sungguh, saat ini dialah satu-satunya yang bisa Anda pilih untuk tim nasional Anda — semua orang di negara ini selalu memantaunya,” terangnya.

“Daripada selalu memikirkan tentang dirinya sebagai yang terbaik atau terburuk, orang-orang semestinya bahagia bahwa mereka memiliki kiper yang bisa bermain untuk tim nasional hingga sepuluh tahun ke depan,” tutupnya