John Terry Punya Alasan Luhur Pindah Divisi ke Championship

John Terry punya alasan tersendiri untuk main di Divisi Championship bersama Aston Villa setelah kontraknya bersama Chelsea habis tahun ini.

John Terry - Chelsea
John Terry - Chelsea

Berita Liga Inggris – Manajer Swansea City, Paul Clement, membuka alasan kenapa John Terry memilih bermain bersama Aston Villa untuk musim depan.

Keyakinan Clement ini diucapkan setelah The Swans, dan juga Bournemouth serta West Ham United, tertarik mendatangkan pemain berusia 36 tahun itu.

Namun sayangnya JT, begitu inisial nama dia, memilih untuk bermain di kasta kedua agar tidak bersua Chelsea.

“Pemahaman situasi yang ada saat ini adalah, dengan John dan hubungannya dengan Chelsea, Ia akan sulit untuk berhadapan dengan mereka [Chelsea] di kompetisi Liga Inggris,” ujar Clement pada talkSPORT.

“John merupakan seseorang yang saya kenal dengan baik, mendapatkan rasa hormat serta mempunyai hubungan yang baik pula.”

“Saya sudah mengenal dia sejak Ia masih berusia 16 tahun dan sudah pernah bekerja sama di kemudian hari kala saya menjadi asisten pelatih di Chelsea. Saya mengerti situasi dia.”

“Dia telah membuat pilihan yang masuk akal. Aston Villa merupakan klub yang cukup bagus, mereka memiliki manajer yang bagus pula, serta infrastrukturnya pun apik.”

“Saya rasa Ia telah menemukan keseimbangan antara terus bermain di level yang baik tapi di saat yang sama tidak harus kecewa karena sulit baginya untuk meninggalkan Chelsea.”

Satu-satunya peluang bagi Terry untuk bersua The Blues adalah di kompetisi Piala FA dan Piala EFL, meski kansnya sangat tipis.

Diyakini keengganan Terry menghadapi CFC dikarenakan pernah melihat Frank Lampard kesulitan bermain untuk Manchester City kala menghadapi Chelsea.

Kabarnya John Terry akan mendapatkan gaji sebesar Rp1,3 miliar per pekannya di Villa, dengan harapan bisa membawa skuat Steve Bruce promosi ke Liga Inggris.

Sepakbola.cc