Jose Altafini : Kualitas Paul Pogba Tak Meningkat Dua Tahun Ini

  • Mantan penyerang Juventus Jose Altafini merasa bahwa rekrutan baru Manchester United Paul Pogba belum membuat kemajuan selama dua musim terakhir.

Mantan penyerang Juventus Jose Altafini merasa bahwa rekrutan baru Manchester United Paul Pogba belum membuat kemajuan selama dua musim terakhir.

Pemain internasional Prancis itu menandatangani kontrak yang berdurasi lima tahun dengan United pada hari Senin untuk kembali ke Old Trafford dengan biaya awal transfer € 105 juta.

Pogba meninggalkan Manchester United pada 2012 dengan status bebas transfer untuk bergabung dengan Juventus dan sekarang telah kembali dengan biaya yang memecahkan rekor dunia hanya empat tahun berselang.

Paul Labile Pogba telah menjadi tokoh kunci di Juventus sejak kedatangannya pada 2012 dan membantu La Vecchia Signora memenangi empat gelar Serie A, dua Coppa Italia, dan dua Super Copa Italia. Pogba juga membantu Juventus mencapai babak final Liga Champions pada musim 2014/2015 lalu.

Namun demikian, Altafini mengatakan bahwa perkembangan permainan Pogba telah terhenti dalam beberapa tahun terakhir dan ia merasa 23 tahun masih pada tingkat yang sama seperti pada tahun 2014 lalu.

“Pogba adalah pemain hebat yang telah mendapat potensi yang luar biasa,” kata Altafini, sebagaimana yang dilansir oleh Omnisport.

“Tapi dia belum membaik sedikit dalam dua musim terakhir.”

“Dia bisa dan dia akan mendapatkan yang lebih baik, tapi sekarang dia sekuat dua tahun lalu.”

Paul Pogba kini menjadi rekrutan keempat Jose Mourinho di Old Trafford sejak mengambil alih kursi manajer Manchester United dari yang ditinggalkan Louis van Gaal.

Pogba menyusul jejak bek Eric Bailly, gelandang Henrikh Mkhitaryan, dan striker Zlatan Ibrahimovic yang sudah terlebih dulu masuk sebagai pemain anyar skuad The Red Devils.