Jose Mourinho Bantah Singkirkan Mkhitaryan

Jose Mourinho mencoret Henrikh Mkhitaryan saat Manchester United melawan Newcastle United lantaran meningkatnya persaingan dalam skuad.

Jose Mourinho bantah bersteru dengan Henrikh Mkhitaryan.
Jose Mourinho bantah bersteru dengan Henrikh Mkhitaryan.

Manajer Manchester United Jose Mourinho membantah kabar yang menyebutkan hubungan dia dengan Henrikh Mkhitaryan sedang retak.

Awal pekan ini media di Inggris menyoroti absennya Mkhitaryan saat Manchester United mengalahkan Newcastle United 4-1, Sabtu (18/11) lalu. Banyak pihak menyebutkan pemain asal Armenia ini tidak dimainkan karena Mourinho tak puas dengan penampilannya.

Menanggapi berbagai pemberitaan tersebut, Mourinho pun angkat bicara membeberkan alasan tak dimainkanya pemain 28 tahun itu dalam laga akhir pekan lalu. Manajer asal Portugal itu menegaskan bahwa dicoretnya Mkhitaryan lantaran meningkatnya persaingan dalam skuad.

Mourinho menekankan bahwa Mkhitaryan masih berjuang mengembalikan performa terbaiknya sejak pekan-pekan awal musim ini, dan hal itu membuka jalan bagi pemain lain yang sudah mulai kembali ke kebugaran penuh dan performa terbaik untuk dimainkan.

“Ceritanya selalu sama. Di beberapa posisi, saat Anda tidak memiliki pemain yang cedera, Anda punya banyak pilihan di posisi tersebut,” kata Mourinho kepada wartawan seperti dilansir Sportsmole. “Pada saat ini, kami memiliki (Paul) Pogba, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Nemanja Matic dan Scott McTominay.”

“Jadi saya bisa membayangkan, minggu depan, Anda akan bertanya – mengapa pemain ini tidak bermain? Micki tidak bermain karena kami memiliki banyak pilihan untuk pertandingan itu. Saya memutuskan untuk memainkan Marcus Rashford dan (Anthony) Martial secara bersama (melawan Newcastle).”

“Selama berminggu-minggu, pertanyaannya adalah – mengapa mereka (Rashford dan Martial) tidak bermain bersama? Nah, kini pertanyaannya mengapa Micki tidak bermain. Jawabannya sangat sederhana – sampai dewan internasional mengubah peraturan, saya hanya bisa memainkan 11 orang sebagai starter!”

Mkhitaryan masuk dalam skuad Manchester United yang mengarungi laga tandang Liga Champions melawan Basel di Swiss, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Sepakbola.cc