Mourinho : Schweinsteiger Belum Siap Lawan Swansea!

25

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan jika Bastian Schweinsteiger tidak akan masuk dalam skuad United saat melawan Swansea akhir pekan ini.

Liga Inggris  - Mourinho : Schweinsteiger Belum Siap Lawan Swansea!

Liga Inggris  - Mourinho : Schweinsteiger Belum Siap Lawan Swansea!

 

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan jika Bastian Schweinsteiger tidak akan masuk dalam skuad United saat melawan Swansea akhir pekan ini.

Jose Mourinho telah memberikan pernyataan bahwa gelandang asal Jerman tersebut belum akan membela United dalam waktu dekat. Mourinho menilai kondisi fisik Schweinsteiger belum dalam level yang ia inginkan. Meski ditinggal oleh Pogba akibat cedera serta Ander Herrera yang absen akibat kartu merah di pertandingan sebelumnya, namun Mourinho tidak akan mempertimbangkan Schweinsteiger untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan kedua pemain tersebut.

Ketika ditanya oleh wartawan apakah Schweinsteiger akan masuk dalam skuad melawan Swansea akhir pekan ini, Mourinho mengatakan : “Tidak, tidak. Karena saya yang memutuskan, dan saya putuskan dia tidak ikut. Hal ini terlalu cepat baginya. Dia baru berlatih dengan tim sekitar tiga atau empat hari. Dia belum siap bermain sepakbola di level seperti itu.”

Di pertandingan melawan Fenerbache, cedera Smalling serta Eric Bailly memaksa Mourinho memainkan Daley Blind dan Marcos Rojo sebagai bek tengah, yang notabene memiliki posisi natural sebagai bek sayap kiri. Meskipun terkesan terpaksa memainkan kedua pemain tersebut sebagai bek tengah, namun Mourinho memberikan pujian terhadap penampilan keduanya.

“Anda tidak pernah melihat sebelumnya tim Jose Mourinho bermain dengan dua bek kiri sebagai bek tengah,” lanjutnya. “Saya tidak akan bersikap kritis kepada keduanya karena mereka sudah mencoba apa yang mereka bisa. Mereka melakukan yang terbaik yang mereka mampu.

“Bagi Daley [Blind] benar-benar sulit bermain sebagai bek tengah di sisi kanan. Ia benar-benar tidak nyaman. Dia tidak bisa membangun permainan di posisi tersebut yang mana itu merupakan salah satu kekuatannya. Sedangkan Marcos [Rojo] sudah berusahan keras dan dia baik-baik saja, namun ini merupakan titik awal yang sangat penting bagi stabilitas tim. Sulit untuk memiliki sebuah tim yang kuat.”