Jose Mourinho Belum Menyerah Kejar Empat Besar

Manajer Manchester United Jose Mourinho menolak anggapa bahwa dirinya memprioritaskan Liga Europa ketimbang Liga Premier.

Manajer Manchester United Jose Mourinho menolak anggapan bahwa pemilihan timnya saat melawan Chelsea, Minggu (16/4), menunjukkan bahwa dirinya memprioritaskan Liga Europa ketimbang Liga Premier.

Berita Bola, Liga Inggris – Saat menjamu Chelsea dalam lanjutan laga Liga Primer semalam, Mourinho mencadangkan Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan. Ibra baru dimainkan pada 10 menit terakhir setelah MU unggul dua gol.

Absennya kedua pemain penting itu memunculkan anggapan kalau Mourinho lebih memprioritaskan Liga Europa. Karena pada Jumat (21/4) mendatang mereka akan mejamu Anderlecht pada perempat final leg kedua, setelah di leg pertama mereka hanya memetik hasil imbang 1-1.

Tapi meski tanpa kedua pemain bintang tadi, MU masih mampu mengalahkan tim kuat Chelsea dengan skor 2-0. Gol-gol dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke 7 dan Ander Herrera di menit ke 49.

Dengan kemenangan ini, MU bertengger di posisi kelima klasemen Liga Premier dengan nilai 60 dari 31 laga. Mereka terpaut empat poin di belakang Manchester City yang sudah bermain 32 kali, dan enam poin di belakang peringkat ketiga Liverpool yang sudah bermain 33 kali.

Secara matematis, MU masih berpeluang untuk merebut posisi empat besar sekaligus meraih tiket ke Liga Champions. Karena alasan itulah Jose Mourinho menegaskan timnya tak akan menyerah untuk mengejar empat besar sampai hitungan secara matematis tak lagi memungkinkan.

“Mungkin kami tidak beristirahat. Mungkin kami hanya memilih tim yang kami pikir adalah tim terbaik. Yang pasti saya belum bisa menyerah di Liga Premier,” kata Mourinho kepada Sky Sports News.

“Kami harus mencoba, dan jika suatu waktu kami berada di Liga Europa, dan di Liga Premier jarak poinnya terlalu besar, maka kami harus membuat prioritas. Dan orang-orang pasti tak akan mengkritik kami jika kami melakukan itu di laga-laga terakhir liga. Tetapi karena secara matematis kami masih mungkin (empat besar), maka kami harus berusaha dengan segala kemampuan yang kami miliki,” tambahnya.

Mengomentari kemenangan timnya atas Chelsea dalam laga semalam, Mourinho mengaku bangga dengan performa timya. Dia bangga karena timnya berhasil meraih tiga poin dari kemenangan atas pemimpin klasemen.

“Chelsea adalah tim dengan serangan balik terbaik di negeri ini dan kami mengendalikan mereka dengan sangat baik. Saya sangat gembira dengan tim. Saya gembira bukan karena lawan kami Chelsea melainkan karena kami butuh tiga poin ini.”

Sepakbola.cc