Jose Mourinho Beri Anthony Martial Jaminan di Old Trafford

Saat tengah diincar PSG dan Arsenal saat ini, Anthony Martial mendapat jaminan masa depan dari pelatih Manchester United, Jose Mourinho.
Saat tengah diincar PSG dan Arsenal saat ini, Anthony Martial mendapat jaminan masa depan dari pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Gilabola.com – Jose Mourinho berencana untuk duduk bareng dengan Anthony Martial, dan berikan jaminan masa depan kepada pemain asal Prancis itu di Manchester United.

Winger berusia 22 tahun itu belakangan ini saksikan posisinya di sisi kiri lini depan United telah diambil alih Alexis Sanchez, tepatnya dalam empat pertandingan terakhir Setan Merah.

Martial sempat di lempar ke sisi kanan, sebelum akhirnya ia harus berikan posisi itu kepada Scott McTominay dalam laga melawan Huddersfield Town dua pekan lalu. Mantan bintang AS Monaco itu juga dimainkan di luar posisinya saat MU kalah 0-1 di kandang Newcastle United akhir pekan kemarin.

Tapi, kini, Mourinho rupanya ingin meredam kekhawatiran Martial, dan tegaskan bahwa pemain itu masih ada dalam rencana masa depannya di Old Trafford. Martial sendiri kabarnya akan pelajari pilihannya sambil menunggu dan melihat bagaimana musim ini berjalan.

Kabarnya, saat ini Martial tengah dilirik PSG yang masih ingin mendatangkannya, setelah mereka kalah dari United dalam saat bergabung dari Monaco pada 2015.

Advertisement

Arsenal juga sempat ajukan tawarannya untuk Martial, saat United datang untuk meminta Sanchez, Januari lalu. Tapi, baik Mourinho maupun pengurus United menolaknya. MU mengaku ingin pertahankan Martial dan tetap berikan Henrikh Mkhitaryan kepada the Gunners.

“Bos siap duduk bersama Anthony untuk menenangkan pikirannya. Posisinya sekarang terancam dan ada kekhawatiran dari pemain itu. Dia akan menunggu dan melihat bagaimana di akhir musim nanti,” ujar sebuah sumber di United.

“PSG dan Arsenal sama-sama menginginkan pemain itu, tapi Jose masih punya kepercayaan besar dan memberinya peringkat tinggi. Jose merasa dia punya peran besar di musim ini, dan musim berikut. Pelatih itu juga menyukai permainannya,” tambah sumber tersebut.

Sejauh ini, Martial sudah bukukan 11 gol dalam 36 penampilannya di musim ini. Dalam beberapa laga dia tampil sebagai penyelamat MU dari bangku cadangan.

Martial akan lepas kontrak pada akhir musim depan. Tapi, United punya opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan berikutnya. Sayangnya, Mourinho saat ini dikabarkan berencana ingin datangkan seorang winger kanan baru pada musim panas mendatang.