Jose Mourinho Bicara Tentang Masa Depan Rooney Di Old Trafford

6

Apakah Wayne Rooney akan terus dipertahankan di Manchester United? Manajer Jose Mourinho memberikan jawaban yang normatif.

Jose Mourinho Bicara Tentang Masa Depan Rooney Di Old Trafford - berita Liga Inggris

Apakah Wayne Rooney akan terus dipertahankan di Manchester United? Manajer Jose Mourinho memberikan jawaban yang normatif.

Berita Liga Inggris – Jose Mourinho mengatakan masa depan karir seorang pemain berada di tangan si pemain itu sendiri. Hal yang sama juga berlaku bagi kapten Wayne Rooney. Kelanjutan kariernya di Old Trafford tergantung pada pada dirinya sendiri.

Pendapat itu disampaikan Mourinho setelah Wayne Rooney tampil sebagai starter dalam pertandingan Piala FA melawan Reading di Old Trafford, Sabtu (7/8).  Rooney mencetak gol pembuka bagi kemenangan MU 4-0. Gol-gol lainnya disumbangkan oleh Marcus Rashford dengan dua gol dan Anthony Martial dengan satu gol.

Bagi Rooney, tambahan satu gol tadi membuat dia menyamakan rekor yang dibuat legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton, dengan torehan 249 gol bagi MU di semua ajang. Bobby Charlton tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Dengan demikian, Rooney hanya butuh satu gol lagi untuk menorehkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah MU.

Peluang itu sangat terbuka diraih MU mengingat dia masih terikat kontrak dengan klub raksasa Setan Merah hingga Juni 2019. Masih ada waktu dua setengah musim lagi bagi dia untuk memburu sebiji gol itu.

Cuma yang jadi masalah adalah apakah dia bisa terus bermain hingga dua setengah tahun mendatang? Banyak rumor yang mengatakan bahwa Rooney kemungkinan hijrah karena tak lagi mendapatkan posisi reguler di skuad Jose Mourinho.

Menanggapi rumor tersebut, Jose Mourinho pun angkat bicara. Dia mengatakan bahwa kelanjutan karir Rooney di Old Trafford sangat tergantung pada si pemain sendiri. Dengan kata lain, Rooney akan dipertahankan jika dia mampu mempertahankan level permainannya.

“Saya tidak tahu (berapa lama dia absen), itu tergantung pada dirinya, terutama pada pikiran, pada keinginannya. Saya pikir semuanya tentang keinginan, lebih penting dari apa pun. Saya pikir dia memiliki motivasi, jadi jika dia mempunyai motivasi dia bisa bermain,” kata Mourinho kepada wartawan.

“Ketika mereka menjaga performa mereka sendiri, ketika istri membantu, ketika mereka berlatih dengan baik, ketika manajer dan staf cukup cerdas untuk memahami perbedaan antara tubuh seorang pemain muda atau tubuh seorang pria tiga puluhan, maka ada kombinasi faktor, mereka dapat menunda akhir karir mereka. Itulah mengapa kita memiliki Michael (Carrick), Zlatan (Ibrahimovic) dan Wayne yang tetap bermain dengan performa bagus.”

“Saya bahkan tidak tahu kontraknya yang sekarang, itu adalah urusan Mr Woodward (CEO MU). Saya memiliki hubungan yang bagus dengan dia (Rooney), secara pribadi maupun sebagai pemain tim. Saya melihat dia selalu berkorban untuk tim. Dia bermain melawan saya ketika saya masih di Real Madrid. Dia bermain hampir sebagai bek kiri. Saya selalu melihat dia berkorban untuk tim. Di mata saya, dia tetap sama, baik ketika berada di bangku cadangan, ketika dimainkan, maupun ketika dia tidak bermain. Dia selalu dinilai positif dalam tim, seorang kapten yang baik, jadi saya benar-benar bahagia,” kata Mourinho.