Jose Mourinho Catat Rekor Baru di Lini Pertahanan

Sepakbola – Ketangguhan lini belakang Manchester United kini ramai diperbincangkan. Jose Mourinho terbukti mampu membangun pertahanan yang kokoh tak kalah dengan Chelsea.

Gilabola.com – Ketangguhan lini belakang Manchester United kini ramai diperbincangkan. Jose Mourinho terbukti mampu membangun pertahanan yang kokoh tak kalah dengan Chelsea.

Jose Mourinho menjadi berita utama dengan ejekannya mengenai Chelsea yang menjadi “tim yang sangat defensif”, tetapi manajer Manchester United itu telah diam-diam mengubah timnya sendiri menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di belakang.

The Red Devils meraih kemenangan 3-0 atas Saint-Etienne di Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB, yang menandai pertama kalinya klub itu telah memenangkan tiga pertandingan Eropa berturut-turut tanpa kebobolan gol sejak November 2010, ketika Sir Alex Ferguson masih bertanggung jawab di klub.

Barisan belakang Chelsea yang sulit ditembus mungkin telah menarik perhatian Mourinho akhir-akhir ini, tapi United diam-diam juga tampil cemerlang di belakang dengan standar tinggi dari pelatih asal Portugal, mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di berbagai ajang sejak ia mencapai prestasi itu dengan Real Madrid pada 2011.

Kiper Sergio Romero telah menjadi pemain kunci dalam kuatnya pertahanan United di Eropa: dengan kiper berusia 29 tahun itu telah mencatat enam penyelamatan penting secara berturut-turut dan belum kebobolan gol di klub sejak kebobolan dari pemain Northampton Town Alex Revell dari titik penalti pada September 2016.

Dalam lima kali clean sheet beruntun itu, United menang di 4 laga dan imbang sekali, dengan distribusi dua kemenangan di liga (3-0 atas Leicester dan 2-0 atas Watford), satu kemenangan di Piala FA (4-0 atas Wigan), satu hasil imbang di liga (0-0 lawan Hull City), dan terakhir satu kemenangan di Liga Europa, dengan kemenangan 3-0 atas Saint-Etienne.

Berikutnya United akan menjalani laga putaran kelima Piala FA melawan Blackburn Rovers pada Minggu (19/2) besok. Setelah itu mereka terbang ke Prancis untuk mengarungi laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Saint-Etieen. Tiga hari setelah itu mereka melakoni partai final Piala Liga melawan Southampton di Wembley pada Minggu (26/2).

Sepakbola.cc