Mourinho Ragukan Duet Bek Tengah Man United

Berita Bola — Salah satu prioritas pembenahan yang akan dilakukan Jose Mourinho di Manchester United musim depan adalah sektor bek tengah. Kabarnya dia tak yakin dengan kemampuan duet Chris Smalling dan Daley Blind.

Berita Bola —¬†Salah satu prioritas pembenahan yang akan dilakukan Jose Mourinho di Manchester United musim depan adalah sektor bek tengah. Kabarnya dia tak yakin dengan kemampuan duet Chris Smalling dan Daley Blind.

Memang kalau dicermati sektor pertahanan jadi titik terlemah tim Setan Merah dalam dua musim terakhir. Louis van Gaal pun menyadari hal itu. Bahkan di era Van Gaal dua bek tangguh seperti Sergio Ramos dan Mats Hummels sempat hampir mau mendarat di Old Trafford, tapi gagal saat kedua klub mau menuntaskan negosiasi transfer.

Karena kekurangan stok bek tengah itulah, makanya Van Gaal menduetkan Smalling dengan Blind di tengah. Sejatinya, Blind bukanlah seorang bek tengah, tapi bek kiri atau gelandang.

Kalau selama ini banyak orang menilai lini pertahanan MU kokoh dengan mengacu pada minimnya gol kemasukan, itu sebenarnya bukan karena kehebatan bek mereka. Tapi lebih karena kehebatan David de Gea di bawah mistar gawang. Andaikan mereka tak punya seorang penjaga gawang sekelas De Gea, MU mungkin terpuruk di papan tengah.

Nah berkaitan dengan lemahnya duet bek tengah itulah, maka Jose Mourinho berencana menambah bek tengah baru. Menurut laporan The Mirror, Mourinho tidak terlalu senang dengan performa Smalling atau Blind. Dia ingin mendatangkan bek anyar untuk memperkuat tim di musim kompetisi mendatang.

Manajer berusia 53 tahun itu disebut tertarik untuk mendatangkan dua bek tengah yang masih berusia muda, yaitu Raphael Varane dari Real Madrid dan John Stones dari Everton.

Sepakbola.cc