Mourinho Sindir Dua Bek Manchester United yang Cengeng

Jose Mourinho menyindir dua pemain belakang Manchester United yang meminta absen bermain hanya karena merasa kurang fit. Kedua pemain itu adalah Luke Shaw dan Chris Smalling.

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Jose Mourinho menyindir dua pemain belakang Manchester United yang meminta absen bermain hanya karena merasa kurang fit. Kedua pemain itu adalah Luke Shaw dan Chris Smalling.

Kedua pemain dicoret dari skuad Manchester United saat bertanding melawan tuan rumah Swansea City, Senin (7/11) dini hari WIB. Tapi meski tanpa kedua pemain ini, MU berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-1, lewat gol Paul Pogba (19) dan dua gol Zlatan Ibrahimovic (26, 35).

Beberapa jam sebelum pertandingan itu Smalling meminta dirinya tidak bermain karena “tidak dalam dalam kondisi bugar 100 persen”, sementara Shaw mengatakan dirinya “tidak dalam kondisi untuk bermain.”

Manajer Jose Mourinho meyindir kedua pemain yang dinilainya tidak memiliki jiwa pemberani. Karena secara medis keduanya tidak dalam situasi dilarang bermain, lantaran mereka cuma menglami cedera yang terbilang ringan. Sebagai pembanding, Pogba yang mengalami cedera lutut cukup serius saat tampil di Liga Europa pekan lalu, justru bermain dan mencetak gol dalam laga ini.

“Ada perbedaan antara (pemain) pemberani, yang ingin berada di sana (lapangan) dalam kondisi apa pun, dan mereka¬†yang mengalami sedikit rasa sakit dan bisa membuat perbedaan,” kata Mourinho kepada Sky Sports News.

“Kami punya pemain bermasalah, pemain yang ada di atas lapangan dengan masalah. Setiap olahraga – dan saya tahu itu karena saya punya teman yang menggeluti olahraga lain di level tertinggi – anda akan bermain meski tidak dalam kondisi 100 persen,” tambahnya.

Mourinho lalu memberi contoh seorang temannya yang seorang petenis besar. Tanpa menyebut namanya, Mourinho mengatakan bahwa rekannya itu lebih sering bermain dalam kondisi menahan rasa sakit ketimbang dalam keadaan bugar. Dan si atlet tetap tampil luar biasa.

“Teman saya yang ¬†seorang bintang tenis besar, sering kali bermain dengan rasa sakit ketimbang tanpa rasa sakit. Yang saya maksud adalah Anda bisa bersaing ketika anda dalam kondisi terbatas. Tapi kembali ke masalah budaya. Pastinya itu bukan budaya saya, itu budaya Manchester United,” jelasnya Mourinho.

Sepakbola.cc