Jose Mourinho Diduga Gelapkan Pajak 170 Milyar Rupiah!

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak tanggung tanggung langsung dituduh oleh dua otoritas pajak, Inggris dan Spanyol!

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Pejabat pemerintah Inggris dan Spanyol telah meminta tagihan pajak Jose Mourinho untuk diperiksa setelah ada laporan yang mengatakan penasihat pelatih Manchester United tersebut menyembunyikan pajak lebih dari Rp 170 Milyar!

The Sunday Times menganalisis jutaan dokumen bocor yang merinci pengaturan pajak yang dibuat oleh beberapa pemain sepak bola dan pelatih top dunia, termasuk di antaranya adalah mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Surat kabar itu mengatakan menemukan bukti bahwa penasihat Mourinho memberikan laporan palsu pada peneliti pajak dan menggelapkan uang di surga pajak Karibia.

Julian Lopez Milla, anggota komite pajak parlemen Spanyol, mengatakan kepada Times bahwa ia akan “memanggil pihak berwenang untuk membuka kembali kasus ini dan menyelidiki apakah Mourinho telah melakukan tindakan penggelapan pajak.”

Sementara itu, di Inggris, MP Meg Hillier, ketua dari komite akun publik Commons, menyebut dokumen itu “luar biasa dan memberi perintah untuk diperiksa lebih rinci oleh otoritas pajak Inggris.”

Gestifute, perusahaan yang mewakili Mourinho dan Ronaldo, membantah telah merancang cara untuk membantu klien mereka menghindari pajak berjumlah jutaan.

Informasi tersebut awalnya bocor dari sebuah situs pembocor rahasia Football Leaks ke surat kabar Jerman Der Spiegel pada awal tahun ini, dan kemudian diselidiki oleh 60 wartawan di bulan-bulan berikutnya.

The European Investigative Collaborations (EIC) mengatakan bahwa dokumen di dalam dokumen-dokumen tersebut juga terdapat foto-foto, spreadsheet dan alamat email.

Ia menambahkan bahwa tuduhan yang timbul dari penyelidikan akan dipublikasikan dalam beberapa minggu kedepan, memberikan sebuah tampilan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kekelaman industri sepak bola modern.

Sepakbola.cc