Mourinho Masih Kejar Satu Bek Lagi, Ini Targetnya

  •   Berita Bola — Lini pertahanan memang menjadi prioritas utama pembenahan yang dilakukan Jose Mourinho di awal tugasnya sebagai manajer Manchester United. Bek-bek yang dimiliki MU selama ini dinilainya masih di bawah standar. Sempat diberitakan bahwa mantan pelatih Chelsea itu sangat tidak senang dengan duet Chris Smalling dan Daley Blind di jantung pertahanan MU. Ia juga […]

 

Berita Bola — Lini pertahanan memang menjadi prioritas utama pembenahan yang dilakukan Jose Mourinho di awal tugasnya sebagai manajer Manchester United. Bek-bek yang dimiliki MU selama ini dinilainya masih di bawah standar.

Sempat diberitakan bahwa mantan pelatih Chelsea itu sangat tidak senang dengan duet Chris Smalling dan Daley Blind di jantung pertahanan MU. Ia juga tak puas dengan performa Marcos Rojo di posisi bek kanan.

Blind dinilai Mourinho sangat tidak ideal sebagai bek tengah. Selain posturnya yang kurang tinggi, secara fisik pemain asal Belanda itu juga kurang tangguh. Karena itu banyak prediksi menyebutkan Blind dan Rojo bakal dilepas.

Satu bek baru sudah berhasil direkrut MU pekan ini. Dia adalah Eric Bailly yang diboyong dari Villarreal seharga 30 juta poundsterling. Pemain 22 tahun ini diharapkan mampu memperkokoh pertahanan MU. Pemain yang akan diduetkan dengan Smalling itu dikontrak selama empat tahun.

Rupanya Eric Bailly bukan satu-satunya bek yang didatangkan Jose Mourinho di musim panas ini. Menurut laporan Manchester Evening News, The Special One masih akan mencari satu bek tengah lagi yang berkualitas.

Lini belakang dipandang Mourinho perlu diperkuat untuk menghadapi ketatnya persaingan musim depan, dan ia kini disinyalir masih akan mengupayakan kedatangan pemain lain yang bisa tampil di posisi back four.

Ada empat nama bek tengah yang kini masuk dalam daftar targetnya. Mereka adalah Raphael Varane asal Real Madrid, Aymeric Laporte milik Athletic Bilbao, John Stones dari Everton dan bek sentral Juventus Leonardo Bonucci.

Mourinho tidak perlu cemas soal dana transfer. Manajemen Setan Merah telah membekalinya uang belanja sebesar £200 juta atau setara Rp 4 triliun untuk dihabiskan pada bursa transfer musim panas ini.