Mourinho Mau Rekrut Bek Kawakan Barcelona

  • Berita Bola — Bakal terjadi jual beli atau pertukaran pemain antara Manchester United dan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Old Trafford membidik bek kawakan Barcelona, sebaliknya Camp Nou menginginkan gelandang lincah MU, Juan Mata.

 

Berita Bola — Bakal terjadi jual beli atau pertukaran pemain antara Manchester United dan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Old Trafford membidik bek kawakan Barcelona, sebaliknya Camp Nou menginginkan gelandang lincah MU, Juan Mata.

Dikabarkan bos baru Manchester United, Jose Mourinho, ingin merekrut pemain belakang kawakan Barcelona Javier Mascherano untuk memperkuat lini pertahanan tim Setan Merah. Pilihan jatuh pada Mascherano setelah Mou sulit memboyong Miranda dari Inter Milan dan bek muda Real Madrid, Raphael Varane.

Football Italia sebelumnya melaporkan bahwa Presiden Inter Milan, Erick Thohir, tidak akan melepas Miranda sekalipun ada tawaran menarik dari klub lain. Bek asal Brasil, di samping Mauro Icardi, dan Ivan Perisic, adalah tiga nama yang tak akan dijual Inter.

Sementara Raphael Varane juga tak akan dijual oleh Real Madrid. Pemain Prancis itu sendiri pun masih merasa betah di Santiago Bernabeu dan merasa punya masa depan cerah setelah Zinedine Zidane dipastikan akan tetap membesut Los Blancos musim depan.

Karena sulitnya mendapatkan bek tengah itulah makanya Mourinho mengalihkan pilihannya pada Mascherano. Sebelumnya bek Argentina ini dikabarkan sudah mencapai kata sepakat secara pribadi dengan Juventus. Namun menurut laporan Rai, sang pemain bakal memilih bergabung dengan MU jika Mourinho melamarnya.

Dikabarkan bahwa pihak Manchester United telah melakukan kontak secara intensif dengan perwakilan si pemain dalam 24 jam terakhir. Sejauh ini, si pemain belum memberikan jawaban.

Cuma yang masih menjadi hambatan adalah klausul pelepasan kontrak si pemain yang sebesar 80 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun. Baik Juventus maupun Man United tak sanggup menebus Mascherano dengan harga yang begitu tinggi.

Namun demikian, kepindahan ke Juventus akan sulit, jika dibandingkan ke United. Klub Italia kabarnya tidak bersedia memenuhi permintaan gaji Mascherano, yang mencapai 7 juta euro per tahun.

Sementara itu, Barcelona dikabarkan ingin memboyong gelandang Manchester United, Juan Mata. Pemain asal Spanyol ini diberitakan tengah mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford, seiring penunjukkan Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka.

Mourinho adalah sosok yang menjual Mata pada Januari 2014, ketika ia memutuskan bahwa sang gelandang Spanyol tidak cocok dengan skema yang ia terapkan di Chelsea. Oleh karena itu ada spekulasi yang mengatakan bahwa sang manajer bakal melakukan hal yang sama pada sang bintang di musim panas nanti.

Apakah MU dan Barcelona akan membarter Mascherano dan Juan Mata? Dalam sepak bola tidak ada yang mustahil. Kita tunggu tanggal mainnya.