Jose Mourinho Kecam Pemecatan Mantan Asistennya

678

Sepakbola – Jose Mourinho memberikan pernyataan sarkastis atas pemecatan Aitor Karanka sebagai bos Middlesbrough, dan mengklaim “dia pantas dipecat” untuk keberhasilannya.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Kecam Pemecatan Mantan Asistennya

Gilabola.com – Jose Mourinho memberikan pernyataan sarkastis atas pemecatan Aitor Karanka sebagai bos Middlesbrough, dan mengklaim “dia pantas dipecat” untuk keberhasilannya.

Karanka, yang menjadi asisten Mourinho di Real Madrid, meninggalkan posnya di Stadion Riverside dengan persetujuan bersama, dengan timnya saat ini berada di urutan ke-19 di Liga Premier dengan 11 pertandingan tersisa.

Ketua Middlesbrough Steve Gibson menegaskan bahwa keputusan itu dibuat bersama dan mengatakan bahwa Karanka akan “lega” untuk diberikan waktu istirahat setelah menjalani musim yang menggelora selama tiga setengah tahun di klub, di mana ia telah bentrok dengan pemain senior dan dewan klub lebih dari satu kesempatan.

Mourinho menawarkan dukungan kepada Claudio Ranieri pasca pemecatan mengejutkannya oleh juara Leicester City, tetapi ketika ditanya pandangannya tentang pemecatan Karanka, bos Manchester United memberikan pernyataan yang lebih bersifat sarkasme.

“Saya pikir dia layak untuk dipecat,” katanya sesaat menjelang pertandingan MU melawan Boro di Riverside, Minggu (19/3). “Karena, pada tahun pertama, ketika ia tiba, tim akan bermain di League One dan ia menyelamatkan tim. Pada tahun kedua, ia membawa mereka ke Wembley untuk bermain di play-off final. Pada tahun ketiga, ia membawa timnya promosi langsung. Saya pikir, pada tahun keempat, ia layak untuk dipecat.”

Pertandingan melawan Middlesbrough yang dilakukan setelah MU melawan Chelsea di perempat final Piala FA,  dan melawan Rostovi di leg kedua babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (17/3) dini hari WIB, mendapatkan kecaman dari Mourinho. Dia mengecam petinggi Premier League atas penjadwalan yang padat itu. Apalai MU kehilangan Paul Pogba dan Daley Blind yang cedera saat melawan Rostov sehingga absen dalam laga melawan Middlesbrough.