Mourinho Jelaskan Alasan Panggil Bastian Schweinsteiger

Jose Mourinho Jelaskan apa alasan panggil Bastian Schweinsteiger. Manchester United memang kembali ikut berlatih bersama skuad MU lagi.

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

 

Jose Mourinho Jelaskan apa alasan panggil Bastian Schweinsteiger. Manchester United memang kembali ikut berlatih bersama skuad MU lagi.

Sempat diberitakan tidak akan kembali ke dalam skuad Manchester United, namun nama Bastian Schweinsteiger ikut dalam pelatihan skuad utama United.

Sejak didatangkan dari Bayern Munchen awal musim lalu, Schweinsteiger telah bermain sebanyak 31 pertandingan sepanjang musim lalu. Namun sejak Mourinho masuk menggantikan Van Gaal di awal musim ini, gelandang berusia 32 tahun itu tidak disisihkan dari skuad utama dan dipaksa berlatih bersama skuad u-21 dan u-23 United. Nama Schweinsteiger juga tidak dimasukkan ke dalam skuad United di Liga Eropa.

Namun di awal pekan ini, nama Schweinsteier muncul dalam skuad utama United saat menjalani latihan. Mourinho menegaskan dirinya hanya ingin membantu pemain asal Jerman itu.

“Schweinsteiger kembali,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu. “Hal tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa kita berada di musim di mana sulit untuk berlatih dengan semua pemain. Jadi untuk melakukan sesi taktik yang saya lakukan, anda hanya membutuhkan beberapa pemain. Namun dengan banyaknya pemain yang cedera kami melihat pemain akademi untuk membawa beberapa pemain agar kita berlatih dengan kelompok yang lengkap.”

“Saya melihat cara Bastian [Schweinsteiger] berlatih secara profesional dengan pelatih kebugaran, kami rasa ini lebih kepada faktor kemanusiaan dan keputusan profesional untuk membawa dia kembali ke dalam tim. Dia juga akan jauh lebih siap jika dia membuat keputusan meninggalkan klub di masa depan.”

Mourinho menambahkan : “Jika dia tetap bersama kami maka dia menjadi salah satu opsi pilihan. Pada saat ini kami tidak memiliki masalah di lini tengah seperti yang kami dapatkan di lini pertahanan. Namun jika hal itu terjadi maka dia adalah salah satu pilihan kami.”

Sepakbola.cc