Jose Mourinho Ternyata Tak Butuh Pemain Berkarakter Kuat

Gilabola.com – Jose Mourinho ternyata sama sekali tidak butuh adanya pemain berkarakter kuat di Manchester United. Beberapa nama pemain ikut ia sebutkan.

Jose Mourinho merasa sosok kepribadian yang kuat dari para pemain sudah tidak dibutuhkan lagi di ruang ganti Manchester United.

Pemain-pemain yang dimaksudkan manajer asal Portugal itu ialah pemain seperti Ryan Giggs, Paul Scholes atau Roy Keane yang membantu Sir Alex Ferguson membawa United mendominasi Eropa.

Oleh karenanya, Mourinho saat ini mengaku sedang membangun hubungan yang baik dan penuh kasih sayang di United dan mulai beradaptasi dengan karakter-karakter yang dipunyai anak asuhnya.

“Manchester United tidak lagi memiliki kepribadian-kepribadian super seperti yang dipunyai Giggs, Scholes atau Keane,” ujar eks manajer FC Porto, Inter Milan, Chelsea dan Real Madrid itu.

“Anda harus beradaptasi kepada kenyataan di klub [saat ini], kebutuhannya dan permintaannya,” tutur Mourinho, seperti dikutip dari France Football.

“Ini disebutnya cerdas. Prioritasnya ialah untuk mempertahankan hubungan damai dan kasih sayang di dalam skuat agar bisa menciptakan kestabilan.”

“Ada sekumpulan pemain baru yang harus beradaptasi [di United].”

Sedangkan bagi pemain-pemain seperti Wayne Rooney, Michael Carrick dan Zlatan Ibrahimovic membantu dirinya di ruang ganti.

“Ada Rooney dan Carrick, yang merupakan wajah terakhir dari generasinya.”

“Itu sebabnya sangat penting bagi saya untuk mendatangkan Zlatan. Di dalam tim ini Ia memiliki, tanpa harus menjadi orang Inggris atau tahu tradisi klub, kepribadian dan profil lebih dari sekedar pemain saja.”

Saat ini baik Rooney, Carrick dan Ibrahimovic sempat dikabarkan akan segera hengkang dari Old Traffod pada musim panas nanti.

Meski akhirnya Mourinho mengaku tidak akan melepas ketiganya, namun hingga saat ini belum ada kabar perihal sodoran perpanjangan kontrak.

Advertisement