Jose Mourinho Senang Digilai Pecinta Bola Seantero Jagat

Sepakbola – Jose Mourinho telah mengaku sangat senang karena digilai semua pecinta bola seantero jagat. Sangat percaya diri.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Senang Digilai Pecinta Bola Seantero Jagat

Sepakbola – Jose Mourinho telah mengaku sangat senang karena digilai semua pecinta bola seantero jagat. Sangat percaya diri.

Jose Mourinho memang makin cuek dari sebelumnya. Bos Manchester United itu dengan percaya diri mengatakan bahwa dirinya sudah menjadi sebuah ikon penting dunia bola. Dia jadi sama sekali tidak mempedulikan kritik banyak orang terhadap dirinya lagi.

Rasa percaya diri tak pernah menjadi masalah berarti untuk manajer Portugal itu, sejak ia membantu Porto menjadi tim yang dikenal hingga ke seantero dunia. Kepercayaan dirinya ikut membantu sukses selama ini.

Saat pertama menangani Chelsea dahulu, Mourinho bahkan dengan super pede menyebut dirinya sendiri sebagai The Special One, dan terus meraih banyak sukses. Kemudian ia juga pernah menangani Inter Milan, Real Madrid, dan kini Manchester United yang ditinggal Louis van Gaal dalam keadaan menyedihkan.

“Orang yang bisa bekerja dengan baik adalah mereka yang sangat nyaman dengan diri mereka sendiri. Saya kira saya adalah sebuah ikon penting, tanpa menjadi ikon itu sendiri. Saya adalah contoh bagus untuk seseorang yang percaya dengan dirinya sendiri,” tutur Mourinho dengan bangga melalui GQ.

“Bagi saya nih yaa, itulah konsep terbaik mengenai ikon sepak bola. Anda tak peduli apa yang dipikirkan orang lain atau apa yang mereka katakan, anda hanya percaya apa yang anda rasakan. Anda harus siap dan harus bisa beradaptasi dengan momen tertentu.”

“Saya memang sudah dikenal di semua penjuru bumi ini, di setiap stadion di dunia akan ada reaksi dari fans. Itu memang biasanya berupa hinaan atau nyanyian. Saya harus duduk dan melakukan yang lainnya. Namun pada akhir cerita, mereka toh bisa bahagia dan bahkan ingin berfoto dengan saya. Jadi, saya dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia. Selama laga saja mungkin mereka tidak menyukai saya,” pungkasnya yang dibalas media dengan mengangguk-anggukkan kepala.