Jose Mourinho Nekat Serang Louis van Gaal!

14

Berita Bola Liga Inggris – Jose Mourinho dengan nekat telah menyerang sosok idola suporter Manchester United, Louis van Gaal! Karuan saja keberanian sang pelatih anyar membuat banyak pihak menjadi geleng-geleng kepala dibuatnya.

 

Berita Bola Liga Inggris – Jose Mourinho dengan nekat telah menyerang sosok idola suporter Manchester United, Louis van Gaal! Karuan saja keberanian sang pelatih anyar membuat banyak pihak menjadi geleng-geleng kepala dibuatnya.

Ya, Jose Mourinho diklaim telah mengatakan pada orang terdekatnya, bahwa buruknya performa Manchester United belakangan ini ternyata tak terlepas dari pengaruh warisan taktik pelatih Belanda, Louis van Gaal, sesuai rilis The Mirror. Wow-wow-wow…

Mourinho sampai detik ini masih berada dalam tekanan dan hujan kritik, usai tim menelan tiga kekalahan dalam delapan hari. Alih-alih mencari cara untuk memperbaiki performa tim, sang manajer malah dengan cerdasnya menyimpulkan buruknya performa tim justru disebabkan oleh warisan rezim Van Gaal.

Mourinho mengatakan pada sosok terdekatnya bahwa ia melihat para pemain masih amat terpengaruh dengan gaya bermain ala Van Gaal, meski sudah tiga bulan bekerja bersama dirinya.

Ia percaya bahwa dirinya jadi harus berusaha keras untuk meminta para pemainnya berpikir dengan cara berbeda, usai dua tahun mendapatkan pendekatan keras dari pelatih terdahulu. Pola pikir mereka harus dirubah oleh Mourinho.

Mourinho ingin bek yang ia miliki maju dan ikut membantu tim menyerang, usai dalam dua tahun belakangan Van Gaal meminta para pemain untuk mengumpan bola ke lini tengah demi mempertahankan penguasaan bola.

Masih kurang, Ander Herrera juga disebut sebagai salah satu pemain yang paling sulit mengubah cara bermain yang diwariskan oleh pelatih terdahulu itu. Artinya, Luke Shaw kini punya teman untuk dijadikan kambing hitam oleh Mourinho.

Tak ingin dipermalukan, Mourinho diklaim yakin United bisa sepenuhnya beradaptasi dengan gaya permainannya, jika ia mendapat waktu di Old Trafford. Apakah dirinya akan bisa segera membuktikan keyakinannya tersebut?

Gilabola.com – berita bola terkini