Jose Mourinho Tidak Menyesal Mainkan Fellaini

Jose Mourinho tidak menyesal mainkan Marouane Fellaini yang lakukan pelanggaran di kotak penalti, empat menit usai masuk ke lapangan.

marouane-fellaini

 

Jose Mourinho tidak menyesal mainkanĀ Marouane Fellaini yang lakukan pelanggaran di kotak penalti, empat menit usaiĀ masuk ke lapangan.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho memiliki alasan tersendiri untuk menurunkan Marouane Fellaini sehingga ia mengaku tidak menyesal.

Manchester United harus puas berbagi poin dengan Everton FC setelah bermain imbang 1-1 di Goodison Park, Minggu (04/12) malam WIB.

Pada laga tersebut Zlatan Ibrahimovic sukses membawa tim tamu unggul sebelum turun minum melalui gol lob indah.

Namun menjelang bubaran, Jose Mourinho memasukan Marouane Fellaini dengan menarik Henrik Mkhitaryan, lima menit sebelum laga usai.

Sialnya, empat menit kemudian Fellaini melakukan pelanggaran kepada Idrissa Gana Gueye di dalam kotak penalti sehingga wasit Michael Oliver mengkartu kuning pemain asal Belgia itu dan menunjuk titik putih.

Leighton Baines yang menjadi eksekutor sukses menyamakan kedudukan sehingga memaksa The Red Devils tetap terpaut enam poin dengan Tottenham Hotspur yang berada di zona Liga Europa.

Namun Mourinho mengaku memasukan Fellaini demi menjaga keunggulan atas gol yang dibuat Ibrahimovic, sebelum kemudian insiden tersebut terjadi.

“Saya rasa anda lebih tahu banyak soal sepak bola karena alasannya sudah jelas,” ujar Mourinho setelah laga usai.

“Everton tidak bermain sepak bola indah lagi. Mereka bermain direct. Gaya permainan mereka direct. (Ashley) Williams bermain direct. Segalanya direct.”

“Ketika mereka kehilangan intensitas, mereka kemudian bermain direct. Ketika anda memiliki satu pemain yang memiliki tinggi badan dua meter (seperti Fellaini), anda memasukan ke lapangan untuk (menghadapi) itu.”

Kala disinggung perihal keputusan penalti yang diberikan wasit, pria asal Portugal itu mengaku luput.

“Saya tidak melihatnya.”

Begitu pula dengan aksi Marcus Rojo yang melakukan hadangan menggunakan dua kaki kepada Gueye, Mourinho menjawab singkat: “Saya tidak melihatnya.”

Sepakbola.cc