Jose Mourinho Merasa Diperlakukan Tak Adil

Sepakbola – Manajer Manchester United Jose Mourinho menuduh perangkat pertandingan telah bersikap munafik dengan melayangkan pujian kepada Jurgen Klopp.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Merasa Diperlakukan Tak Adil

Gilabola.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho menuduh perangkat pertandingan telah bersikap munafik dengan melayangkan pujian kepada Jurgen Klopp.

Setelah Manchester United bermain imbang 0-0 melawan Hull City, Kamis (02/02) dini hari WIB, Jose Mourinho melayangkan sindiran kepada ofisial pertandingan. Menurutnya ofisial pertandingan telah bersikap berat sebelah dan munafik setelah melayangkan pujian kepada Jurgen Klopp.

Tuduhan Mourinho ini merujuk kepada pertandingan antara Liverpool versus Chelsea di Anfield, Rabu (01/02). Kala itu Klopp berteriak “tidak ada yang bisa mengalahkan kami” ke hakim garis Neil Swarbrick.

Alih-alih mendapatkan hukuman, pria asal Jerman itu malah dibalas dengan kalimat “saya suka dengan semangat anda” oleh Swarbrick, seperti yang diungkapkan oleh Klopp. Mourinho pun kesal, sebab jika dirinya melakukan tindakan seperti itu, sudah dipastikan akan diusir ke tribun penonton.

“Saya tidak ingin berbicara banyak karena saya sudah membayar banyak denda. Saya lebih banyak membayar denda dibandingkan manajer-manajer lainnya,” tutur pria asal Portugal itu pada Sky Sports.

“Sebagai contoh, kemarin satu orang manajer diberitahu oleh seorang ofisial (dengan kalimat) ‘Saya menyukai emosi anda’,” ungkap Mourinho. “Hari ini, saya diberi tahu untuk duduk atau harus pergi ke tribun. (Padahal) semuanya sama di atas lapangan. Saya tidak ingin berbicara banyak karena saya tidak ingin membayar denda.”

“Mereka (ofisial pertandingan) tidak menyukai emosi saya. Saya rasa apa yang terjadi musim ini (denda-denda kepada dirinya) bukan bagi saya untuk berkomentar,” jelasnya.

Dengan hasil imbang di Old Trafford, selisih poin antara The Red Devils dengan Manchester City kian melebar, yaitu empat poin, setelah skuat asuhan Josep Guardiola bisa meraih kemenangan atas West Ham United 4-0, Kamis (02/01) dini hari WIB.