Jose Mourinho Ogah Turunkan Pemain Muda Manchester United

463

Manchester United tetap menurunkan tim terbaiknya melawan Southampton, Kamis (18/5) dini hari WIB, meski mereka sudah gagal raih posisi empat besar Liga Primer.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Ogah Turunkan Pemain Muda Manchester United

Liga Inggris – Pelatih Jose Mourinho menolak untuk menurunkan pemain-pemain muda ketika Manchester United bersua Southampton dan mengkonfirmasi Paul Pogba akan absen di laga tersebut.

Pertandingan pekan ke 37 Liga Primer melawan Southampton itu akan berlangsung di Stadion St. Mary’s, Kamis( (18/5) dini hari WIB.┬áPaul Pogba tidak bisa tampil dalam laga ini┬ákarena harus bertolak ke Perancis untuk menghadiri pemakaman ayahnya. Pogba juga absen saat MU kalah 2-1 dari Tottenham Hotspur pada Minggu (14/05) malam WIB kemarin.

Namun demikian Mourinho menolak untuk memainkan pemain-pemain muda di laga nanti, meski beberapa waktu lalu ia sempat mengeluhkan jadwal kompetisi yang padat dan merugikan pihaknya, usai dipastikan lolos ke final Liga Europa.

“Saya rasa (Pogba) tidak (tersedia). Saya rasa pemakaman ayahnya akan dilakukan pada Selasa dan Rabu (waktu setempat) di Perancis,” tuturnya pada konferensi pers jelang laga.

“Saya pikir Paul tidak berada dalam kondisi siap bermain. Kami akan membiarkannya sampai dia siap untuk bermain kembali.”

“Saya harus membangun tim dengan kondisi minimal agar berjuang untuk meraih hasil maksimal. Kami kalah 2-0 melawan Arsenal, kami berjuang untuk meraih hasil baik, kami kalah 2-1 (kontra Tottenham Hotspur) dan berjuang untuk meraih hasil baik juga.”

“Kami ingin berjuang untuk hasil positif. Saya tidak ingin menurunkan sebuah tim yang kemudian dianggap tidak berjuang untuk meraih hasil (kemenangan). Kami berjuang untuk kemenangan.”

“Jadi saya akan merotasi para pemain. (Daley) Blind tidak akan bermain di laga kontra Southampton, (Marouane) Fellaini akan bermain sebab Ia tidak turun di tiga laga terakhir (karena sanksi).”

“Ini merupakan contoh bukan hanya tampil sekedarnya tapi para pemain yang bisa bermain. Kami tidak mempunyai pemain lainnya. Saya tidak bisa memainkan empat atau lima pemain muda secara bersamaan. Saya tidak bisa melakukan itu kepada mereka.”

Jadwal The Red Devils berikutnya ialah dua laga Liga Inggris dan kemudian bermain di final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam dengan harapan bisa juara agar dapat berlaga di Liga Champions musim depan.

Namun demikian manajer asal Portugal itu menganggap laga kontra Southampton dan Crystal Palace di Liga Pirimer lebih penting dibandingkan versus Ajax, meski United tidak mempunyai kans untuk naik ke peringkat empat besar.

“Yang saya inginkan dari para pemain ialah sikap yang baik, sikap positif, pendekatan positif, semangat tim dan pemahaman bahwa beberapa orang harus mengorbankan diri mereka demi rekan-rekannya.”