Jose Mourinho : Pemain Terbaik Dunia Bukan Cuma Milik Penyerang!

Manajer Manchester United Jose Mourinho percaya Paul Pogba adalah pemain tengah terbaik di dunia, tetapi tidak mengharapkan gelandang internasional Prancis untuk selalu tampil sempurna setiap minggu. Paul Pogba menjadi transfer termahal di dunia dengan kepindahannya dari Juventus ke United, namun ia tidak diharapkan untuk mencetak gol sebanyak seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menjelang debut […]

Manajer Manchester United Jose Mourinho percaya Paul Pogba adalah pemain tengah terbaik di dunia, tetapi tidak mengharapkan gelandang internasional Prancis untuk selalu tampil sempurna setiap minggu.

Paul Pogba menjadi transfer termahal di dunia dengan kepindahannya dari Juventus ke United, namun ia tidak diharapkan untuk mencetak gol sebanyak seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Menjelang debut keduanya dengan Man United melawan Southampton pada hari Jumat, Mourinho menegaskan ia membeli Pogba untuk lebih dari sekedar gol.

“Bisa Paul mencetak gol seperti Ronaldo dan Messi?” kata Mourinho. “Bahkan 25 persen, saya percaya. Saya percaya dia tidak bisa mencetak 20 gol dalam satu musim.”

“Jadi kalau untuk menjadi pemain terbaik di dunia berarti untuk mencetak banyak gol, itu bukan intinya. Tapi dia salah satu pemain lini tengah terbaik, mungkin saya bisa mengatakan pemain lini tengah terbaik, di dunia.”

“Saa tidak khawatir dengan ‘dampak’ dan saya tidak berpikir dia khawatir dengan itu. Saya melihat dia sangat tenang, saya melihat dia sangat nyaman dalam peran ini dari pemain bintang.”

“Saya tidak melihat dia berada di bawah tekanan, saya tidak melihat dia dalam pelatihan mencoba untuk melakukan hal-hal untuk menunjukkan bahwa dia berbeda, untuk menunjukkan bahwa dia lebih baik.”

“Saya pikir dampaknya akan menjadi sesuatu yang sangat alami, dampak progresif kontribusi untuk meningkatkan tim, karena itulah yang dia ada di sini untuk – untuk memenangkan piala.”

“Saya tidak mengharapkan, pertama kali ia menyentuh bola, menggiring bola lima orang terakhir dan mencetak gol. Saya berharap pertama kali ia menyentuh bola untuk membuat umpan yang benar, eksekusi sederhana yang baik dan permainan yang cair.”

“Ketika Anda berbicara tentang pemain terbaik di dunia, Anda segera pergi ke orang-orang yang mencetak banyak gol.”

“Anda tidak memberikan bola emas [Ballon d’Or] untuk seorang penjaga gawang. Anda memberikannya kepada [bek Fabio] Cannavaro sekali, karena di musim itu ia adalah kapten Italia, juara dunia.”

“[Paolo] Maldini tidak pernah mendapat bola emas. [Javier] Zanetti tidak pernah mendapat bola emas. kiper top, lebih dari sejarah, tidak mendapatkan bola emas. Anda segera melihat ke orang-orang yang mencetak banyak gol.”