Jose Mourinho, Antara Liga Europa Atau Empat Besar Premier League

Manajer Manchester United Jose Mourinho mengklaim ia akan memilih jalur untuk lolos ke Liga Champions melalui kemenangan Liga Europa

Jose Mourinho - Manchester United

Gilabola.com – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bertekad mendorong timnya untuk menyelesaikan liga dan finish di empat besar di Liga Primer, tapi juga ingin lebih banyak titel lagi.

Manajer Manchester United Jose Mourinho mengklaim ia akan memilih jalur untuk lolos ke Liga Champions melalui kemenangan Liga Europa, jika ia harus membuat pilihan.

Kemenangan atas Middlesbrough, Minggu memperpanjang rekor tak terkalahkan The Red Devils di Liga Premier untuk 18 pertandingan dan membuat mereka dalam perburuan posisi empat besar klasemen.

Berjuang memperebutkan empat besar untuk kembali ke Liga Champions sekarang menjadi terbuka bagi Manchester United berkat kemenangan itu, tapi Mourinho lebih menyukai jika timnya bisa menjuarai Liga Europa yang juga menggaransi untuk lolos ke kompetisi antar klub terelit Eropa itu.

“Ya, ini kemenangan besar, karena membuat kami tetap bertahan dalam perlombaan merebut posisi keempat,” kata Mourinho. “Jika kami tidak menang hari ini, maka kami kehilangan kesempatan dalam kaitannya dengan kekalahan Arsenal, dan hasil laga Manchester City vs Liverpool.”

“Saya lebih memilih untuk memenangkan Liga Europa karena memberikan kami peluang sama, sepak bola Liga Champions, tapi itu memberi kami trofi, prestise, Piala Super Eropa. Tapi mungkin kami tidak memenangkan Liga Europa. Jadi kami harus berjuang untuk mencoba untuk menyelesaikan finish di urutan keempat. Yang jelas bahwa ini kemenangan besar bagi kami.”

Selain itu, Mourinho juga angkat bicara perihal pemecatan eks asistennya semasa di Real Madrid dan manajer Boro, Aitor Karanka.

“Keadilan bagi Karanka adalah pekerjaan yang dia lakukan di sini,” kata Mourinho dalam konferensi pers pasca-pertandingan. “Orang-orang tidak dapat menghapus hal-hal baik yang kami lakukan di klub, tidak peduli apa yang terjadi.”

“Saya dipecat oleh Chelsea, orang yang sekarang tidak menyukai saya, tapi tidak ada yang bisa pergi ke sana dan menghapus apa yang saya lakukan. Aitor datang ke sini, 8.000 orang di stadion, hampir akan terjerumus League One. Dia membuat mereka bertahan di divisi, pergi ke final playoff, bisa meninggalkan klub, tapi memutuskan untuk tinggal, dan membawa timnya promosi.”

“Dia bisa meninggalkan klub untuk lebih baik – saya tahu apa yang saya katakan -. Tapi dia tetap ada untuk para penggemar, bagi pemilik [Steve Gibson]. Ia kehilangan kesempatan yang baik untuk pergi ke klub yang lebih besar. Pada akhirnya, ia kehilangan pekerjaannya. ini sepak bola.”

Sepakbola.cc