Jose Mourinho Prioritaskan Lawan Hull City Timbang Liverpool

Manchester United akan melawan Hull City dan Liverpool dalam lima hari ke depan. Manajer Jose Mourinho memprioritaskan laga melawan Hull City.

Jose Mourinho - Manchester United
Jose Mourinho - Manchester United

Manchester United akan melawan Hull City dan Liverpool dalam lima hari ke depan. Manajer Jose Mourinho memprioritaskan laga melawan Hull City.

Berita Liga Inggris – Tim Setan Merah akan menjamu Hull City di Old Trafford, Rabu (11/1) dini hari WIB nanti. Ini adalah pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris atau EFL Cup. Setelah itu MU akan meladeni Liverpool dalam laga pekan ke 21 Premier League, Minggu (15/1).

Jika melihat dua lawannya itu, jelas Liverpool jauh lebih tangguh dibandingkan Hull City. Tapi kenapa Jose Mourinho memprioritaskan persiapan timnya melawan Hull ketimbang Liverpool?

Rupanya Mourinho melihat sisi penting dari kedua pertandingan tersebut. Mourinho menilai laga melawan Hull lebih penting karena inilah peluang baginya jika ingin meraih trofi di musim pertamanya bersama The Red Devils. Dan peluang itu sudah mendekati kenyataan.

Untuk bisa mewujudkan target itu, tak ada pilihan lain bagi pasukan Mourinho selain harus memetik kemenangan besar pada semifinal pertama di Old Trafford nanti. Dengan demikian tugas mereka pada laga leg kedua di kandang Hull City pada 27 Januari mendatang tidak lagi berat.

Sedangan pertandingan Liga Primer melawan Liverpool pada Minggu (15/1) tidak akan memberikan efek yang signifikan bagi posisi MU di papan klasemen. Mereka tampaknya akan tetap bertahan di posisi enam besar. Untuk merebut trofi pun rasanya sulit karena jarak mereka dengan Chelsea terlalu jauh, 10 poin. Paling banter MU hanya bisa mengejar posisi empat besar.

Karena alasan itulah, Mourinho pun mengatakan bahwa pertandingan semifinal melawan Hull City ini lebih penting ketimbang pertandingan melawan Liverpool di akhir pekan nanti.

“Liverpool adalah pertandingan besar bagi kami, tapi kami ingin berada di final (Piala Liga). Karena itulah kami akan menghadapi Hull dengan semua kekuatan yang kami miliki. Leg kedua masih jauh, jadi jika kami bisa melakukan sesuatu di leg pertama untuk memberikan keuntungan bagi kami, kami akan mencoba itu,” kata Mourinho.

Sepakbola.cc