Jose Mourinho Punya Catatan Buruk Transfer Januari

Sepakbola – Jose Mourinho di masa lalu selalu beli pemain jelek di bulan Januari. Mungkin itu sebabnya ia belum beli satu pemain pun untuk Manchester United bulan ini. Lihat daftarnya ….

Liga Inggris  - Jose Mourinho Punya Catatan Buruk Transfer Januari

Gilabola.comJose Mourinho di masa lalu selalu beli pemain jelek di bulan Januari. Mungkin itu sebabnya ia belum beli satu pemain pun untuk Manchester United bulan ini. Lihat daftarnya ….

Manajer Manchester United Jose Mourinho belum membuat satu pembelian pun di jendela transfer Januari ini dan kita tahu mengapa: Dia punya sejarah beli pemain jelek di bulan ini.

Koran The Sun dari Inggris menurunkan daftar pemain-pemain jelek yang pernah dibeli oleh mantan bos Chelsea itu selama periode ini.

Pelatih Portugal itu telah membeli pemain-pemain sukses seperti Didier Drogba, Michael Essien, Michael Ballack, Ashley Cole, Samuel Eto’o, Wesley Sneijder, Angel Di Maria, Mesut Ozil, Raphael Varane, Luka Modric, Willian dan Diego Costa dalam karirnya, tapi ia punya sejumlah kesalahan, yang semuanya dibeli di bulan Januari.

Salah satunya adalah pembeliannya saat ia berada di Chelsea, gelandang Portugal Maniche. Pemain internasional Portugal itu dibeli dari pihak klub Rusia, Dynamo Moscow, dan hanya membuat delapan penampilan untuk The Blues – dan bahkan terkena kartu merah pada start pertamanya untuk klub.

Pembelian gagal Mourinho lainnya adalah gelandang Mesir, Mohamed Salah, yang bergabung dengan klub Stamford Bridge dari Basel. Pemain sayap itu akhirnya menghabiskan dua musim di London, tapi tersiksa setelah hanya tampil 13 kali untuk Chelsea.

Bos Red Devils juga membuat beberapa kesalahan transfer selama waktunya di Real Madrid. Setelah bertahun-tahun di Arsenal dan kemudian Manchester City, Mourinho memutuskan untuk membawa pemain Togo Emmanuel Adebayor sebagai pinjaman ke Real. Striker itu hanya melakukan 14 penampilan untuk klub raksasa Spanyol dan hanya bisa mencetak lima gol, yang dianggap tidak cukup baik untuk klub Santiago Bernabeu.

Pemain hasil pembelian Januari lainnya yang tidak bekerja dengan baik di bawah Mourinho adalah Bertrand Traore, Mario Pasalic, Juan Cuadrado dan Jiri Jarosik.

Nah, dengan dasar itu, sudahlah, tak perlu menunggu Manchester United melakukan pembelian tergesa-gesa di akhir jendela transfer Januari ini.