Jose Mourinho Raih Rekor Mentereng di Premier League

616

Berita Bola, Liga Inggris – Jose Mourinho meraih rekor mentereng di gelaran Premier League. Hal itu menaikkan moril semua suporter Manchester United.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Raih Rekor Mentereng di Premier League

Berita Bola, Liga Inggris – Jose Mourinho ikut meraih rekor mentereng di gelaran Premier League. Hal itu patut menaikkan moril semua suporter Manchester United.

Kemenangan Manchester United atas Chelsea membuat manajer Jose Mourinho mencatatkan rekor mentereng selama karir kepelatihannya di Liga Primer Inggris, apa itu?

Manajer Portugal Jose Mourinho meraih kemenangan pertamanya atas Chelsea pada hari Minggu. Dan kemenangan tim asuhannya atas bekas majikannya itu berarti membuat Jose Mourinho sekarang bisa mengatakan bahwa dia telah mengalahkan setiap tim Liga Primer yang dia hadapi sebagai manajer setelah kemenangan 2-0 atas Manchester United atas Chelsea.

The Red Devils mengalahkan mantan klub Mourinho pada hari Minggu dan, sementara hasil ini bisa membantu mengguncang puncak klasemen dengan persaingan perburuan gelar kembali terbuka setelah keunggulan 10 poin The Blues kini terpangkas menjadi 4 poin hanya dalam hitungan Minggu.

Terpangkanya keunggulan poin Chelsea di puncak klasemen terjadi setelah sebelumnya pesaing utama gelar Tottenham Hotspur memetik kemenangan telak 4-0 atas tamunya Bournemouth pada Sabtu di White Hart Lane.

Chelsea dan Spurs pun akan bertemu akhir pekan depan dalam laga semifinal Piala FA.

Sementara bagi United, kemenangan ini membuat mereka naik ke urutan kelima dan membuka peluang finish di empat besar dengan tertinggal 4 poin dari rival sekota Man City dengan masih menyimpan satu laga sisa.

Kemenangan ini sekaligus menjadi modal penting dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa melawan Anderlecth di Old Trafford tengah pekan ini.

Di leg pertama mereka hanya bermain imbang 1-1 di markas tim Belgia itu, yang berarti bahwa United membutuhkan kemenangan atau hasil imbang tanpa gol di Old Trafford untuk memastikan tiket lolos ke semifinal Liga Europa sebagai jalan alternatif menembus Liga Champions musim depan.