Jose Mourinho Sanjung Habis Mkhitaryan

Berita Bola – Jose Mourinho memuji mentalitas Henrikh Mkhitaryan¬†yang mencetak gol bagi kemenangan Manchester United 2-0 atas Zorya. Dalam laga […]

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Berita Bola РJose Mourinho memuji mentalitas Henrikh Mkhitaryan yang mencetak gol bagi kemenangan Manchester United 2-0 atas Zorya.

Dalam laga terakhir penyisihan Grup A Liga Europa melawan Zorya itu di Slavutych Arena, Jumat (9/12) dini hari WIB tadi, Mkhitaryan membobol gawang tim tuan rumah pada menit ke 48. Ini merupakan gol pertamanya sejak bergabung dengan MU pada musim panas 2016.

Tak dipungkiri, Mkhitaryan cukup sulit beradaptasi dengan permainan MU pasca kepindahannya dengan bandrol mahal dari Borussia Dortmund pada bulan Juli 2016. Performa buruknya dalam kekalahan derby Manchester pada September lalu membuatnya tersingkir dari tim utama MU.

Sejak saat itu, ia tak lagi bermain sebagai starter di Liga Premier sampai pada laga imbang 1-1 melawan Everton pada Minggu (4/12). Dalam laga tandang ke Zorya dinihari tadi, dia memecah kebuntuan dengan mencetak gol perdananya bagi MU sekaligus gol pembuka kemenangan Setan Merah. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Zlatan Ibrahimovic.

Penampilan ciamiknya langsung mendapatkan pujian dari pelatih Jose Mourinho. “Dia memiliki mental yang kuat,” kata Mourinho. “Dia sangat bertekad untuk melawan adaptasi yang sulit dan dia melakukan hal itu dengan cara yang terbaik.”

“Dia bekerja sangat keras secara fisik, taktik, dan bakat yang kami tahu bahwa dia bisa, bakat yang kami tahu yang menjadi alasan kami membelinya.”

“Dia berjuang keras untuk mengembangkan permainannya dan sekarang dia bermain bagus di Premier League, Liga Europa, dan Piala Liga, dan sekarang dia bisa bahagia, jadi saya amat puas,” tambah sang manajer.

Kemenangan ini sekaligus membawa United melaju ke babak 32 besar Liga Europa dan menunggu hasil undian pada Senin mendatang.

Sepakbola.cc