Jose Mourinho Siap Perang Urat Syaraf vs Jurgen Klopp

Berita Bola, Liga Inggris – Jose Mourinho mengaku masih mampu mengulangi aksi lari keliling Old Trafford jika Manchester United bisa mengalahkan Liverpool, Minggu (15/1).

Jose Mourinho Jurgen Klopp
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp

Berita Bola, Liga Inggris – Jose Mourinho mengaku masih mampu mengulangi aksi lari keliling Old Trafford jika Manchester United bisa mengalahkan Liverpool.

Manchester United akan menjamu The Reds di Old Trafford dalam lanjutan laga Liga Inggris, Minggu (15/01) malam WIB. Pertemuan United dan Liverpool memang kerap diisi oleh ketegangan, drama dan kontroversi.

Namun Mourinho mengklaim kali ini dirinya akan lebih bisa mengontrol sikap dan tenang dibandingkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Apalagi kali ini The Red Devils berada di rekor sembilan kemenangan beruntun di semua ajang, termasuk enam laga di Liga Inggris.

“Kami ingin menang, seperti setiap manajer tim yang menginginkan kemenangan,” ujar Mourinho pada konferensi pers menjelang laga. “Setiap orang mempunyai kepribadian masing-masing, gaya melatihnya dan gaya kepemimpinan.”

“Mungkin kami mempunyai beberapa kesamaan. Pastinya kami memiliki manajer-manajer lain yang membuat kami berbeda.”

“Tapi dengan melihat laga ini, dia ingin bermain permainan sebanyak yang saya inginkan. Klopp sama termotivasinya seperti saya. Saya tidak yakin jika ia bisa setenang saya. Tapi ini hanya satu laga besar di perjalanan karir kami.”

Pada laga Liga Champions 2004, pria asal Portugal itu pernah berlari keliling Old Trafford setelah timnya kala itu, FC Porto berhasil menyingkirkan Manchester United.

“Saya masih bisa berlari. Itu bukan masalah. Yang menjadi masalah adalah mencetak gol kemenangan di menit akhir.”

“Dengan banyaknya laga-laga besar, saya tidak berkata bahwa diri saya gugup. Tidak. Tidak sama sekali, tapi gairah untuk bermain itu, gairah untuk segera melakonni pertandingan nanti. Saya rasa hal serupa terjadi pada para pemain.”

“Saya yakin Jurgen dan para pemain Liverpool pun merasakan hal serupa, jadi mari kita buat laga nanti menjadi besar, dan semoga di luar stadion juga,” ujarnya yang merujuk kepada komentar di media massa alias perang urat syaraf.

“Sisi emosional dari laga ini, para fans dan pemain yang sudah lama berada di klub dan saya rasa mereka lebih memahami perasaan tersebut di bandingkan saya.”

“Tapi saya baru beberapa bulan di sini dan saya mengerti langkah-langkahnya, seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, soal perasaan, rivalitas yang bagus sebab saya selalu merasa rivalitas adalah hal yang bagus bagi sebuah klub.”

Sepakbola.cc