Jose Mourinho: Sukses Manchester United Tak Ditentukan Hasil Europa League

Jose Mourinho mengklaim para pemain Manchester United telah bekerja maksimal, dan tidak adil jika mereka dianggap gagal jika tak menjuarai Liga Europa.

Jose Mourinho vs Chelsea

Liga Inggris – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai bahwa hasil yang diraih Manchester United di final Liga Europa nanti tidak akan menentukan apakah musim yang dijalani timnya berjalan baik ataupun tidak.

Manchester United sendiri sudah dipastikan gagal finish di posisi empat besar Premier League musim ini. Kini mereka tinggal berharap kembali bermain di Liga Champions dengan mengalahkan Ajax Amsterdam di laga final Liga Europa pekan depan.

Dan seandainya sampai kalah dari Ajax di Stockholm nanti, mereka hanya akan menutup musim ini dengan trofi Piala Liga dan Community Shield saja.

“Saya bisa memahami dari sudut pandang media dan juga pemberitaan,” tutur Jose Mourinho di laman resmi klub.

“Saya bisa memahami bahwa kami masuk final dan kembali ke Liga Champions akan membuat perbedaan besar untuk anda semua dan bagaimana anda menganalisa musim yang telah kami jalani sejauh ini, namun saya tahu apa yang sudah saya lakukan,” lanjut Jose Mourinho.

“Saya juga tahu apa yang sudah dilakukan pemain dan dari perspektif kami, kami tidak akan terima jika hanya satu gol, satu penyelamatan, atau semacamnya, yang akan menentukan apakah kami bekerja dengan baik atau buruk,” sambungnya.

“Saya kira kami sudah memberikan semua yang kami bisa, kami menghadapi banyak situasi sulit, dan saya bangga pada para pemain, apapun yang terjadi,” tuntas pelatih asal Portugal itu.

Sebelum menghadapi Ajax Amsterdam, Manchester United akan lebih dulu melakoni laga pamungkas Premier League musim 2016/2017 dengan melawan Crystal Palace, yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford pada hari Minggu (21/5/2017) malam pukul 21:00 WIB.

Sepakbola.cc