Jose Mourinho Tolak Bandingkan Wayne Rooney Dengan Lukaku

Jose Mourinho dengan tegas langsung menolak bandingkan Wayne Rooney dengan sosok Romelu Lukaku. Ia sertakan alasannya sendiri.

Jose Mourinho

Jose Mourinho dengan tegas langsung menolak bandingkan Wayne Rooney dengan sosok Romelu Lukaku. Ia sertakan alasannya sendiri.

Awalnya Jose Mourinho sangat terkesan dengan debut Romelu Lukaku ketika Manchester United menang besar atas kubu sekuat LA Galaxy. Meski merasa sangat puas, namun Mourinho langsung kesal dan menolak pertanyaan membandingkan pemain Belgia tersebut dengan pemain baru Everton eks MU, siapa lagi kalau bukan Wayne Rooney.

Kemenangan dengan skor sadis 5-2 atas klub MLS pekan lalu memang sudah menjadi kesempatan perdana bagi suporter Setan Merah untuk melihat sendiri seperti apa kehebatan Lukaku, yang menurut Mourinho berbeda jauh dengan Rooney. Sebentar, berbeda darimana ya?

“Membandingkan Wayne Rooney dan Romelu Lukaku jelas tidak bisa dilakukan, karena mereka toh tidak sama. Rooney, bagi kami dia itu bukan striker. Lukaku lebih seperti target man dengan pemain lawan ada di belakangnya,” ujar manajer MU itu melalui FFT.

“Dia (Romelu Lukaku) itu adalah titik utama serangan kami, terutama bagi mereka yang tengah menguasai bola di daerah pertahanan ya.”

“Dia itu juga terlihat benar-benar cepat dan saya senang dia menunjukkan hari ini bahwa dia adalah pemain yang tidak egois saat bertanding. Dia juga hanya mau memikirkan soal perkembangan tim saja,” pungkasnya dengan bangga.

Romelu Lukaku sendiri sukses dibeli dengan harga mahal dari Everton bulan ini, sementara Rooney kembali ke Goodison Park lagi. Ia kini sudah bahagia bersama klub lamanya tersebut.

Sepakbola.cc