Jose Mourinho Menyesal Lepas Bastian Schweinsteiger

Sepakbola – Jose Mourinho menyesal karena telah melepas Bastian Schweinsteiger. Ia mengenang saat terakhir sebelum perpisahan mereka.

Jose Mourinho - Manchester United

Gilabola.com –┬áJose Mourinho menyesal karena telah melepas Bastian Schweinsteiger. Ia mengenang saat terakhir sebelum perpisahan mereka.

Jose Mourinho merasa bersalah atas perlakuan profesional yang Ia lakukan kepada Bastian Schweinsteiger sampai-sampai pemain asal Jerman itu hengkang dari Manchester United.

Schweinsteiger memilih pergi dari Old Trafford setelah tidak dimainkan bersama tim utama dan lebih banyak berlatih dengan tim cadangan sejak awal musim oleh Mourinho.

Ia kemudian hijrah ke Amerika Serikat untuk membela Chicago Fire pada pekan ini dengan harapan bisa kembali bermain sepak bola.

Sadar salah satu pemain yang dibeli oleh Louis van Gaal itu pergi, Jose Mourinho mengaku menyesal.

“[Schweinsteiger] merupakan salah satu kategori pemain yang saya sesalkan atas perlakuan saya kepadanya,” ujar manajer asal Portugal itu pada konferensi pers menjelang laga kontra West Brom.

“Saya tidak ingin berbicara soal dia sebagai pemain, sebab jika sebagai pesepak bola maka saya mau atau tidak mau beli. Saya berbicara tentang dia sebagai seorang profesional, sebagai manusia.”

“Kalimat terakhir yang saya ucapakan sebelum Ia pergi ialah: ‘Saya pernah tidak bersikap benar dengan Anda. Saya harus bertindak benar kepada Anda sekarang’.”

“Jadi ketika dia meminta saya untuk membiarkannya pergi, saya harus berkata ‘Iya, Anda bisa pergi’, sebab saya sudah pernah melakukannya [tindakan salah], saya tidak bisa melakukannya dua kali.”

“Jadi saya merasa bersalah kepadanya untuk paruh pertama musim ini. Dia tahu itu. Saya lega bahwa Ia tahu hal tersebut, sebab saya mengatakannya. Saya akan merindukan seorang yang baik, profesional yang baik, seseorang yang sangat berpengaruh di sesi latihan.”

“Saya tidak bisa melarang dia pergi, meski saya tahu kami mempunyai banyak pertandingan dan mungkin akan membutuhkan di beberapa pertandingan atau periode tertentu.”

“Tapi saya harus membiarkannya pergi dan sekarang mengumumkan ucapan harapan kepada Schweinsteiger dan istrinya sebuah kehidupan yang indah di Chicago.”

Salah satu perlakuan Mourinho yang sempat membuat panas media Jerman dan khususnya Bayern Munich adalah memaksa Schweinsteiger untuk berlatih bersama tim cadangan United.

Namun eks pelatih Real Madrid, Inter Milan, FC Porto dan Chelsea itu mengaku menyesal dan membeberkan alasannya.

“Saya memang menyesalinya. Saya mungkin akan memasukkan dia di skuat [sekarang].”

“Saya sadar saat itu bahwa kami terlalu banyak pemain. Jika Anda ingat kami banyak mempunyai pemain yang berada dalam situasi yang meragukan, seperti [Morgan] Schneiderlin, [Memphis] Depay, Andreas Pereira, Tyler Blackett, James Wilson.”

“Kami mempunyai skuat yang besar di awal musim tapi setelah kenal dia secara pribadi dan profesional, serta cara dia menghargai keputusan manajer, ya saya menyesalinya dan tidak masalah bagi saya untuk mengakuinya, karena saya sudah berkata kepada dia tentang ini.”

Sepakbola.cc