Jose Mourinho Ungkap Rahasia Gol Marcus Rashford

  • Jose Mourinho memberikan pujian kepada Marcus Rashford setelah menjadi kunci dalam mempertahankan kemenangan Manchester United  2-0 atas Leicester.

Marcus Rashford, Manchester United vs Leicester City
Marcus Rashford, Manchester United vs Leicester City

Setelah bermain imbang 10 kali di kandang sendiri di Liga Inggris musim lalu, fans United yang menurut Mourinho “sunyi” pasti merasakan perasaan deja vu saat tim tamu bekerja keras menahan gempuran tuan rumah lebih dari satu jam, dengan penyelamatan Kasper Schmeichel atas penalti Romelu Lukaku semakin memberikan perasaan tegang.

Namun, pahlawan dari bangku cadangan itu turun untuk menyelamatkan hari saat pemain pengganti Marcus Rashford dan Marouane Fellaini yang mencetak gol sesaat setelah masuk, yang terakhir diberi assist oleh pemain pengganti lain Jesse Lingard, untuk memastikan kemenangan ketiga United dalam tiga pertandingan.

Dan Mourinho pun memuji para pemainnya, sembari mengungkapkan apa yang dia ucapkan ke Rashford sebelum menurunkannya untuk menggantikan Mata.

“Ini tentang kualitas para pemain, para pemainnya bagus, dan tidak hanya bagus, mereka termotivasi untuk membantu para pemain lain,” kata Portugal.

“Tidak masalah jika mereka bermain sejak awal, jika mereka bermain dari bangku cadangan. Tim ini solid dan (ada) empati besar.”

“Saya benar-benar bahagia, bukan untuk saya, ketika (manajer) melakukan perubahan, kami selalu melakukan perubahan yang benar, terkadang hal itu berhasil melawan kami, saya bahagia untuk mereka, untuk Marouane, untuk Jesse, untuk Marcus.”

“Kami belum memiliki banyak pertandingan seperti musim lalu dimana kami bermain 90 menit dengan kontrol yang kami miliki seperti hari ini,” katanya.

“Kami memiliki kinerja yang sangat bagus dan solid. Setelah kami melewatkan penalti, biasanya selalu ada sedikit keterpurukan mental dan itu tidak terjadi.”

“Marcus adalah seorang pelari dan saya menyuruhnya membuat beberapa langkah dan beberapa gerakan sehubungan dengan posisi Lukaku.”

“Kami mencetak gol dari sebuah sudut yang bahkan tidak saya lihat karena saya berbicara dengan Lingard,” tandas bos United tersebut.