Pemain MU Yang Bakal Dibuang dan Dipertahankan Mourinho

Rumor Transfer — Kedatangan seorang manajer baru kerap berdampak pada perubahan skuad yang ada. Jose Mourinho dipastikan pula akan melakukan perombakan dalam skuad Manchester United yang ada saat ini.

Berita Transfer — Kedatangan seorang manajer baru kerap berdampak pada perubahan skuad yang ada. Jose Mourinho dipastikan pula akan melakukan perombakan dalam skuad Manchester United yang ada saat ini.

Tapi, Mourinho tidak bisa sembarangan merombak tim yang sudah ada. Dia harus mempertimbangkan tiga kategori atau kelompok pemain yang dimiliki Tim Setan Merah saat ini. Jika salah mengelola para pemain, dia bakal mendapat masalah pelik di ruang ganti.

Kelompok yang pertama ialah pemain peninggalan era Sir Alex Ferguson yang masih berperan krusial saat ini. Mereka adalah Wayne Rooney, David de Gea, Chris Smalling, Antonio Valencia, Michael Carrick dan Phil Jones.

Grup kedua ialah pemain muda yang masih bisa berkembang, misalnya Anthony Martial, Matteo Darmian, atau Marcus Rashford. Termasuk di kelompok ini adalah pemain-pemain jebolan akademi MU seperti Jesse Lingard dan Cameron Borthwick-Jackson. Van Gaal yang berjasa mengorbitkan para pemain muda ini.

Kategori atau kelompok ketiga berisi mereka yang diboyong pada era David Moyes dan Louis van Gaal. Anggota kelompok ini sangat banyak. Sebut saja misalnya Marcos Rojo, Marouane Fellaini, Daley Blind, Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, dan Juan Mata dan beberapa pemain lainnya.

Jika Mourinho mau merombak skuad, maka dari kelompok ketiga inilah yang lebih dulu jadi korban. Para pemain yang dianggap kurang produktif bakal ditendang, untuk memberi tempat kepada pemain rekrutan baru.

Sedangkan untuk kelompok pertama, Mourinho tak mungkin mengutak-atik. Apalagi para pemain pemain itu selalu tampil maksimal di setiap pertandingan. Intinya mereka itu sudah memiliki jiwa dan darah Setan Merah.

Demikian pula dengan kelompok kedua. Morinho harus menyadari betul bahwa MU ialah klub dengan tradisi kuat untuk menelurkan pemain berbakat spesial dari akademi sendiri. Mou tidak boleh mengabaikan para pemain muda ini jika ingin posisinya aman.

Dari tiga kategori pemain tadi, maka kelompok yang paling rentan dibuang adalah pemain kategori kedua. Menurut laporan media Inggris, ada lima pemain yang besar kemungkinannya dibuang oleh Mourinho. Mereka adalah Marcos Rojo, Marouane Fellaini, Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger dan Ashley Young.

 

Setelah kelompok marginal tersebut dipangkas, Mou wajib meningkatkan kualitas skuad dengan mendatangkan pemain bintang yang sarat pengalaman dalam meraih gelar.

Ada empat figur pemain top yang kini masuk dalam target transfer pelatih 52 tahun itu. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Raphael Varane,  James Rodriguez dan Nemanja Matic. Jika Varane gagal diboyong, kemungkinan Mou akan merekrut bek tengah Chelsea Gary Cahill.