Josep Guardiola Setuju Ide Mourinho Soal Bahaya Laga Internasional

Sepakbola – Josep Guardiola ternyata setuju ide Jose Mourinho soal bahaya laga-laga Internasional. Hal ini patut untuk dicermati semua pihak.

Josep Guardiola

Gilabola.com – Josep Guardiola ternyata setuju ide Jose Mourinho soal bahaya laga-laga Internasional. Hal ini patut untuk dicermati semua pihak.

Josep Guardiola memang selalu menganalisa setiap masukan. Duo bos Man City dan Man Utd berada dalam satu kesatuan ide tentang laha persahabatan internasional, dengan manajer asal Catalan itu mengatakan permainan tahun ini adalah ‘terlalu berisiko’

Pep Guardiola setuju dengan pernyataan Jose Mourinho yang menegaskan bahwa laga persahabatan internasional pada tahun ini harus dihapuskan, dan bersikeras kalender internasional adalah “konyol”.

Mourinho mengatakan awal pekan ini bahwa ia “benar-benar menentang” pertandingan persahabatan kecuali mereka bermain dalam jangka waktu menjelang turnamen internasional utama.

Dan bos Manchester City Guardiola menerima bahwa federasi sepakbola perlu waktu untuk mempersiapkan tim mereka, dan bahwa ia ingin kesempatan yang sama jika ia adalah pelatih tim nasional.

Namun dia mengatakan bahwa ada terlalu banyak permainan di klub yang penting pada saat ini di berbagai kompetisi yang berbeda, dan bahwa bermain di laga persahabatan internasional “terlalu berisiko” mengingat sisa kalender masih padat termasuk turnamen musim panas dan tahap kualifikasi yang panjang.

“Federasi ingin para pemain bermain sebanyak mungkin menjelang piala dunia dan tentu saja kami ingin semua pemain untuk pergi ke sana,” katanya pada konferensi pers pada hari Jumat. “Kami ingin mereka pergi ke sana dan kembali aman, dan bermain dengan waktu yang cukup.”

“Saya sedikit setuju [dengan Mourinho]. Sekarang kami bermain untuk banyak hal. Semua klub di sini selama beberapa menit dan orang-orang di perempat final Liga Champions, liga Europa sehingga, untuk laga di kualifikasi, itu terlalu berisiko untuk memainkan pertandingan persahabatan. saya setuju. Jika kami bisa menghindari hal itu akan lebih baik, tapi jadwal adalah jadwal.”

Sepakbola.cc