Josep Guardiola Komentari Debut Gabriel Jesus

Sepakbola – Josep Guardiola tak mau kalah mengomentari aksi debut Gabriel Jesus. Melengkapi komentar puas sang pemain sebelumnya.

Josep Guardiola

Gilabola.com – Josep Guardiola tak mau kalah mengomentari aksi debut Gabriel Jesus. Melengkapi komentar puas sang pemain sebelumnya.

Josep Guardiola memberikan pujian kepada Gabriel Jesus setelah menjadi man of the match dalam kemenangan 4-0 melawan West Ham dini hari tadi.

Gabriel Jesus mengawali karirnya di Inggris dengan gemilang. Untuk pertama kalinya turun sebagai starter di Liga Inggris, Jesus berhasil menginspirasi Manchester City dengan 1 gol dan 1 assist dalam kemenangan 4-0 melawan tuan rumah West Ham. Tiga gol City lainnya dicetak oleh Kevin De Bruyne, David Silva, dan Yaya Toure.

Guardiola menyebut sosok penyerang asal Brasil tersebut sebagai seorang pejuang. Pelatih asal Spanyol itu juga memberikan pujiannya kepada 2 penyerang muda lainnya yaitu Leroy Sane dan Raheem Sterling. Guardiola menyebut bahwa trisula muda City itu akan menjadi pemain penting bagi klub selama beberapa tahun yang akan datang.

“Gabriel Jesus adalah seorang pejuang dengan kemampuan insting mencetak gol,” ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu pada BBC Sport. “Dia juga memiliki kemampuan yang baik dalam hal assist dan saya senang melihat fans yang menjadi bersemangat.”

“Kami bermain dengan tiga pemain di depan yang memiliki usia rata-rata 20 tahun. Mereka merupakan pemain masa depan klub ini. Leroy Sane memiliki beberapa masalah di awal musim namun saat ini dia sudah berhasil beradaptasi. Mereka akan menjadi para pemain penting bagi klub ini dalam beberapa tahun yang akan datang.”

“Kami menekang dengan sangat baik di pertandingan tersebut dan kami juga sangat agresif ketika tanpa bola.”

Guardiola juga menegaskan bahwa dirinya masih memiliki kepercayaan pada Claudio Bravo meski ia memilih memainkan kiper kedua, Willy Cabalero, saat melawan West Ham dini hari tadi.

“Saya memiliki kepercayaan yang besar pada keduanya,” lanjut Guardiola. “Hanya saja hari ini saya memutuskan memainkan Willu [Cabalero]. Di pertandingan yang lainnya saya mungkin akan memutuskan untuk memainkan pemain lain seperti Bravo.”

“Saya akan menikmati kemenangan kami dan kemudia di hari kami saya akan mulai berpikir mengenai pertandingan kami selanjutnya.”

Laga Manchester City selanjutnya akan menjamu Swansea City di Etihah Stadium pada hari Minggu [5/2] pukul 20.30 WIB.

Sepakbola.cc