Josep Guardiola Mengakui Kesalahan City

  • Josep Guardiola dengan jantan telah mengakui apa kesalahan Manchester City. Laga lawan Middlesbrough sisakan hal penting.

Manchester City vs Middlesbrough

Liga Inggris  - Josep Guardiola Mengakui Kesalahan City

 

Josep Guardiola dengan jantan telah mengakui apa kesalahan Manchester City. Laga lawan Middlesbrough sisakan hal penting.

Pep Guardiola memang mau tidak mau harus kembali menyaksikan Manchester City gagal meraih hasil maksimal, saat menghadapi Middlesbrough di ajang Premier League pada akhir pekan kali ini. Hasilnya memang mengagetkan banyak pihak.

Bagaimana tidak kaget, berstatus sebagai tuan rumah di Etihad Stadium, dan menghadapi tim promosi sekelas The Boro, The Citizen awalnya menjadi favorit untuk dapat angka penuh dari laga tersebut. Fakta berkata lain, tim asuhan Aitor Karanka malah bisa taklukkan City dengan gol Maarten de Roon di menit-menit akhir pertandingan tersebut.

Guardiola kaget dan akhirnya mau mengakui jika timnya kehilangan fokus saat bertahan mendekati akhir pertandingan. Kini ia mulai berharap agar di laga selanjutnya, skuad City tidak mengulangi kembali berbagai kesalahan-kesalahan kecil yang kerap ditunjukkan barisan pertahanan The Citizen pada akhir pekan lalu.

“Kami memang berhasil memulai pertandingan dengan sangat baik. Kami menciptakan peluang, mencetak gol, dan punya kesempatan menyudahi pertandingan dengan mencetak gol kedua dan ketiga.”

“Tapi apa mau dikata nih cui, kami gagal melakukan hal tersebut, dan memberikan ruang lebih banyak bagi para pemain tim lawan untuk mengembangkan permainan mereka. Kami harus membayar mahal kelengahan tersebut dengan satu gol dari mereka. Kami sudah berusaha sebaik mungkin untuk meraih kemenangan tanpa menyia-nyiakan begitu banyak peluang,” pungkasnya dengan sedih.