Josep Guardiola Beri Saran Mengejutkan untuk Piala FA

Sepakbola – Josep Guardiola telah memberikan satu saran yang sangat mengejutkan untuk Piala FA. Ikut mengagetkan dunia bola Spanyol.

Josep Guardiola

Sepakbola – Josep Guardiola telah memberikan satu saran yang sangat mengejutkan untuk Piala FA. Ikut mengagetkan dunia bola Spanyol.

Josep Guardiola memang menilai ada yang tidak beres dari gelaran FA Cup alias Piala FA. Ia meminta FA untuk meninjau lagi sistem pelaksaaan FA Cup. Daripada mengadakan laga replay jika hasil imbang, FA Cup bisa sekalian menggunakan sistem dua leg seperti di Copa del Rey.

Guardiola menilai sistem replay itu tidak berdampak baik untuk para klub. Ia menjelaskan jika di Spanyol, mereka memainkan dua pertandingan untuk Cup, dan ia jauh lebih menyukai situasi tersebut. Memang bisa membuat jumlah pertandingan yang harus dimainkan jadi bertambah. Tapi ia tetap melohat jika itu tidak bisa diwujudkan, lebih baik menggunakan babak tambahan waktu atau babak penalti akan jauh lebih baik.

Josep Guardiola juga lebih menyukai kualitas daripada kuantitas pertandingan. Bukan hanya di Inggris, namun di seluruh dunia, ia nilai adalah sebuah kesalahan yang besar jika ada terlalu banyak pertandingan dalam satu kompetisi yang harus diikuti oleh semua pesertanya.

Di Piala FA, laga replay ini digelar jika pada pertandingan pertama terjadi berakhir imbang, sehingga kedua klub harus menjalani laga replay. Hal itu Guardiola nilai tidak efektif.

Sepakbola.cc