Josep Guardiola Sangat Khawatir dengan Posisi Manchester City

  • Josep Guardiola kini dihinggapi perasaan khawatir Manchester City gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Josep Guardiola

Josep Guardiola kini dihinggapi perasaan khawatir Manchester City gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Berita Liga Inggris – Sangat beralasan jika Josep Guardiola mencemasi peluang timnya untuk lolos ke Liga Champions. Pasalnya ada enam tim yang kini bersaing ketat di papan atas Premier League hingga pekan ke 20.

Dipastikan dua dari enam tim itu akan tergusur dari posisi empat besar alias gagal lolos ke Liga Champions. Masih sulit diprediksi dua tim mana yang akan tergusur di antara Chelsea, Liverpool, Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotpur dan Manchester United.

Sejauh ini, Chelsea masih bertengger di puncak klasemen dengan nilai 49. Mereka unggul lima poin atas Liverpool di posisi kedua. Sedangkan Manchester City berada di posisi keempat dengan nilai 42, kalah selisih gol dari Tottenham yang berada di posisi ketiga. Tapi City hanya unggul satu poin di atas Arsenal, dan tiga poin di atas Manchester United.

Melihat selisih angka yang begitu tipis, ditambah lagi dengan ketatnya kompetisi Liga Primer maka pergeseran posisi di empat besar akan terus terjadi hingga akhir musim. Nah, situasi itulah yang kini sangat ditakuti oleh Pep Guardiola

Pelatih asal Spanyol ini mengaku takut bila timnya nanti gagal finis di empat besar. Mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona ini menilai segala kemungkinan masih bisa terjadi di papan klasemen.

“Tak mungkin bersikap tenang dan rileks, apalagi berpikir kami akan bisa melakukannya (lolos ke Liga Champions), dengan melihat persaingan saat ini. Saya justru khawatir kami tak berhasil lolos ke Liga Champions,” kata Guardiola seperti dikutip Telegraph. “Lihatlah bagaiman ketatnya persaingan.┬áDua dari enam tim ini tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan,” tambahnya.