Guardiola Mau Boyong Dua Bintang Madrid

  • Berita Bola — Pelatih baru Manchester City, Josep Guardiola, berencana memboyong dua pemain kunci Real Madrid pada musim panas ini. Tapi, pemain yang dia inginkan itu bukan James Rodriguez yang selama ini sudah dikaitkan dengan The Citizens.

Berita Bola —┬áPelatih baru Manchester City, Josep Guardiola, berencana memboyong dua pemain kunci Real Madrid pada musim panas ini. Tapi, pemain yang dia inginkan itu bukan James Rodriguez yang selama ini sudah dikaitkan dengan The Citizens.

Pemain Madrid yang jadi target transfer Josep “Pep” Guardiola saat dia resmi membesut City mulai 1 Juli nanti adalah Toni Kroos. Sang pelatih ingin bereuni lagi dengan mantan pemain Bayern Munchen itu di Etihad Stadium, demikian menurut laporan The Mirror.

Seperti diketahui, mantan pelatih Barcelona itu sempat menangani Kroos pada musim perdana dia membesut Bayern Munchen tiga tahun lalu, sebelum Carlo Ancelotti kemudian memboyong si pemain ke Santiago Bernabeu.

Bagai gayung bersama, niat Guardiola untuk mendatangkan Kroos ke Manchester City disambut positif oleh gelandang timnas Jerman tersebut. Kroos yang tidak pernah menyembunyikan kekagumannya pada sang pelatih dikabarkan siap pindah ke Manchester City.

Ternyata bukan cuma Kroos yang diincar Pep. Dia juga menginginkan bek kanan Madrid Dani Carvajal. Pemain timnas Spanyol ini diproyeksikan untuk mengisi posisi bek kanan menggantikan Pablo Zabaleta yang kemungkinan besar akan dilepas City pada musim panas ini.

Tapi, Manchester City mengurungkan niat mereka merekrut gelandang Madrid lainnya, James Rodriguez. Pemain asal Kolombia itu dikabarkan tidak masuk dalam kriteria pemain yang diinginkan Guardiola. Dengan demikian maka Manchester United kini berpeluang besar mendaratkan si pemain.

Masa depan James di Real Madrid tengah diragukan karena ia bukan pemain pilihan utama Zinedine Zidane. Klub raksasa La Liga tersebut dipercaya akan melepasnya jika tawaran yang masuk tepat dengan permintaan.

Real Madrid mendapatkan pemain asal Kolombia tersebut dari AS Monaco dengan harga 63 juta pounds. Jika MU menginginkannya, Madrid meminta tebusan tak kurang dari 60 juta pounds untuk pemain 24 tahun tersebut.