Guardiola Tak Akan Boyong Pemain Kesayangannya

  • Berita Bola — Josep Guardiola ingin meninggalkan kesan yang baik di Bayern Munchen. Karenanya dia tak akan merekrut gelandang Bayern, Thiago Alcantara, ke klub barunya Manchester City pada musim panas ini.

 

Berita Bola —┬áJosep Guardiola ingin meninggalkan kesan yang baik di Bayern Munchen. Karenanya dia tak akan merekrut gelandang Bayern, Thiago Alcantara, ke klub barunya Manchester City pada musim panas ini.

Alcantara adalah salah satu pemain kesayangan Guardiola di Bayern Munchen. Sang pelatih sudah mengenal si pemain sejak dia masih melatih klub Barcelona B pada musim 2007-2008. Guardiola pulalah yang mengorbitkan pemain Spanyol berdarah Brasil ini ke tim senior Barcelona pada 2009-2013.

Ketika Pep pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2013, Alcantara pulalah satu-satunya pemain Barcelona yang ikut dibawanya ke Allianz Arena.

Kini muncul spekulasi kalau Pep juga akan membawa Thiago Alcantara ke Manchester City. Tapi, hal itu tampaknya tidak akan terjadi.

Manchester Evening News melaporkan bahwa Guardiola tak akan memboyong pemain berusia 25 tahun itu ke Etihad pada musim panas ini. Media lokal Manchester itu meyakini bahwa Guardiola akan mencari pemain lain untuk mengisi sektor tengah The Citizens. Dia tidak ingin merusak hubungan baiknya dengan Bayern. Kecuali mungkin jika raksasa Bundesliga memang ingin menjual Thiago Alcantara.

Satu pemain baru sudah berhasil direkrut City pada Kamis (2/6) kemarin. Merka sukses merampungkan transfer Ilkay Gundogan, gelandang jangkar milik Borussia Dortmund. Ini merupakan pemain rekrutan pertama City di bawah era Guardiola.