Juan Mata Ingin Manchester United Bangkit Kembali

Juan Mata, bintang Manchester United.
Juan Mata, bintang Manchester United.

Juan Mata mengakui Manchester United kecewa berat kalah tipis dari Newcastle United dan ingin mereka melampiaskannya ke Huddersfield, akhir pekan nanti di Liga Inggris.

The Magpies sukses meraih tiga poin untuk merayap keluar dari zona degradasi kala Matt Ritchie membobol gawang David De Gea di Stadion St James’ Park, Minggu kemarin.

Dengan kekalahan ini The Red Devils terpaut 16 poin dari sang pemimpin klasemen sementara Manchester City, dan menjadi kekalahan tandang kedua secara beruntun.

Juan Mata yang turun merumput di babak kedua kala Jose Mourinho mencoba meraih hasil maksimal, meminta rekan-rekannya untuk melampiaskan kekecewaan kemarin ke Huddersfield Town di ajang Piala FA, Minggu (18/02) dini hari WIB nanti.

Advertisement

“Tidak mudah menulis seusai kekalahan. Kenyataannya, setelah mengalami kekalahan saat tandang, Anda banyak berfikir selama perjalanan pulang,” tulis pesepak bola asal Spanyol ini pada blognya.

“Anda mengingat setiap permainan, setiap momen dan Anda mencoba untuk mengubah hasilnya tapi tentu saja itu mustahil.”

“Anda tidak bisa membalikkan waktu, jadi satu-satunya cara adalah mengubah kemarahan itu menjadi semangat untuk meraih kemenangan, berlatih dan bersiap untuk laga berikutnya.”

“Kekalahan 1-0 di Newcastle menyakitkan sebab kami mempunyai peluang emas untuk mencetak gol di babak pertama dan kedua, tapi mereka mampu memanfaatkan kesempatan yang ada.”

“Kami sudah fokus ke Piala FA dan Huddersfield. Ini akan menjadi peluang besar untuk membuktikan diri bahwa sebuah kemenangan mampu melupakan hasil laga [lawan Newcastle kemarin].”

Di saat yang sama Juan Mata pun memuji klub yang memperingati peristiwa kecelakaan pesawat ke-60 tahun pada Selasa kemarin dan juga memberikan penghormatan untuk mantan gelandang Manchester United Liam Miller yang telah berpulang karena kanker pekan lalu.

“Pekan ini menjadi pekan yang spesial bagi klub, dengan perayaan 60 tahun kecelakaan pesawat di Munich yang mengubah sejarah Manchester United untuk selamanya,” tambah Mata.

“Ini sangat emosional dan menunjukkan bahwa klub ini berbeda. Bunga-bunga [para pemain yang menjadi korban] Manchester akan selalu dikenang selamanya.”

“Selain itu kami mendapatkan berita buruk pekan ini dengan berpulangnya Liam Miller, seorang pesepak bola yang pernah membela baju United. Beliau baru berusia 36 tahun. Saya ingin mengirimkan pelukan kepada keluarga dan rekan-rekannya atas nama seluruh tim.”