Juan Mata Tolak Tawaran Selangit dari China, Ini Alasannya!

Juan Mata dikabarkan baru saja menolak tawaran selangit dari klub China dan putuskan untuk tetap bersama Manchester United.

Juan Mata menolak kesempatan pindah ke sebuah klub Liga Super China yang tawarkan kontrak menggiurkan.

Perwakilan Juan Mata sebelumnya didekati oleh pihak perantara yang tawarkan potensi transfer untuk pemain asal Spanyol itu, dari Manchester United ke China. Namun, tak disebutkan secara pasti identitas klub China yang ingin memboyong Mata, Januari nanti.

Tapi, Mata menolak kesempatan untuk dapatkan kenaikan gaji yang cukup besar, bahkan jauh lebih besar dari gajinya saat ini yang sebesar 165 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,9 miliar per pekan. Mata memilih untuk tetap tinggal di United, dan kemungkinan akan memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Mata akan berada di luar kontraknya di MU pada akhir musim ini, bersama rekan satu timnya dan rekan senegaranya dari Spanyol, Ander Herrera. Namun, United memiliki opsi untuk mengaktifkan 12 bulan tambahan pada kontrak kedua pemain tersebut.

United pun siap untuk memperpanjang kesepakatan Mata. MU bahkan juga berencana akan memberi kontrak baru pada gelandangnya, Ander Herrera, yang akan mencerminkan abadinya nilai pemain itu bagi skuad asuhan Jose Mourinho.

Walaupun Herrera – Pemain Terbaik Manchester United musim lalu itu harus berjuang keras untuk dapatkan tempatnya di skuad Setan Merah musim ini, Mourinho tegaskan ia tetap menaruh kepercayaan besar pada pemain asal Spanyol itu.

Dengan Paul Pogba dan Marouane Fellaini yang saat ini absen akibat cedera, Herrera diperkirakan akan diduetkan dengan Nemanja Matic di lini tengah United dalam laga tandang ke markas Liverpool akhir pekan ini.

Sepakbola.cc